Terlihat mobil truk tronton diduga over kapasitas melenggang di jembatan teluk masjid Kecamatan Sungai Apit Siak.

Dinas Terkait Terkesan Tutup Mata, Tronton Over Kapasitas Melenggang Melewati Jembatan Teluk Masjid

Jumat, 19 Juni 2020 - 22:34:07 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Mobil truck tronton bermutan cangkang yang Over kapasitas melenggang melewati jembatan Sultan Abdul Jalil Racmadsyah atau lebih di kenal jembatan Teluk Masjid, Jum'at Siang (19/06/20).

 

Dikhawatirkan apabila aktifitas truk pengangkut yang melebihi kapasitas muatan tersebut dibiarkan begitu saja, maka jembatan tersebut tidak akan bertahan lama.

 

 

Awak media mencoba menemui salah satu sopir tronton yang  bermuatan cangkang tersebut, untuk menanyakan siapa yang memberi izin melewati jembatan Teluk masjid ini, Ia (red) mengatakan,"kalau masalah ijin kita tidak tau, yang ada surat jalan, dan sayapun hanya cari upah gendong," kata dia.

 

Pada saat awak media menanyakan dari mana dan akan di bawak ke mana cangkang tersebut, Ia (red)  mengungkapkan, "Cangkang ini berasal dari TKWL dan akan di bawak ke Buton," urainya menjelaskan.

 

 

Tidak sampai di situ, Awak media juga mencoba melakukan konfirmasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak melalui Umar selaku Kanit Perhubungan Kabupaten Siak dia mengatakan.

 

 

"Bahwa selama ini kita tidak pernah mengeluarkan izin truk yang melebihi kapasitas, Terkecuali bahan-bahan meterial yang di butuhkan masyarakat kita," kata Umar menjawab Wartawan.

 

 

Senada dengan Umar, Anong selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Siak saat dikonfirmasi ia juga menerangkan, "bahwa jembatan itu wewenang Dinas Perhubungan Provinsi Riau, bukan kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak," tukasnya singkat. (Mr.j)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex