Bantu Penyaluran BST Menerapkan Prokes C-19 Tim Pengabdian UNRI Terima Pujian Dari Lurah Kandis Kota

Kamis, 18 Juni 2020 - 11:07:44 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Tim Pengabdian UNRI membantu penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digelar di Gedung Serbaguna Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, pada Selasa (16/6/'20). Bantuan Sosial Tunai ini dilaksanakan dari 15-17 Juni 2020, dimana Kelurahan Kandis Kota mendapat giliran pada selasa (16/6/'20) siang. 

 

Penyaluran Bantuan Sosial ini sendiri bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) yang telah mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini. Giat tersebut tampak dihadiri juga oleh petugas dari Kelurahan Kandis Kota untuk membantu warga yang menjadi penerima bantuan ini.
Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Namun tidak semua masyarakat bisa menjadi penerima bantuan, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.
Masyarakat terlihat sangat antusias mendapat bantuan ini. Bahkan sebelum waktu pencairan tiba, warga sudah banyak yang menunggu di depan pintu masuk Gedung Serbaguna Kandis. 

 


Beberapa warga juga terlihat berdesak-desakan di depan pintu masuk. Melihat hal ini, Tim Pengabdian UNRI menghimbau Masyarakat agar tertib mengantre dan menjaga jarak. Selain itu, juga mengutamakan lansia dan ibu hamil agar masuk keruangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar lansia dan ibu hamil tidak lama menunggu dengan alibi bahwa lansia memiliki resiko tinggi terdampak Covid-19.

 

Tim Pengabdian UNRI juga memberikan masker kepada penerima bantuan yang tidak memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menghimbau untuk selalu mengenakan masker.
Tidak hanya itu, Tim Pengabdian juga membantu mengecek kelengkapan berkas penerima bantuan, serta membantu mendokumentasikan penerima bantuan ini.
Proses penyaluran berlangsung cukup tertib dan aman, serta tidak ada protes dari warga terkait Bantuan Sosial Tunai ini.
“Semoga ke depannya masyarakat lebih patuh mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi masyarakat yang datang tanpa mengenakan masker. Apalagi di tengah keramaian seperti ini, resiko terdampak Covid-19 sangat tinggi,” tutur Yulia, Ketua Tim Kukerta Relawan Kelurahan Kandis Kota.

 

Disamping itu, Lurah Kandis Kota, Wendy S SOS, pada media ini mengapresiasi atas langkah yang diambil oleh Tim Pengabdian UNRI tersebut,
"Dengan turut serta membantu memperhatikan akan penerima bantuan dan untuk didahulukan seperti Lansia dan Ibu hamil tentu suatu langkah yang perlu kiranya diapresiasi. Juga penekanan pada warga yang hadir untuk selalu mengedepankan protokoler kesehatan sesuai pandemi Covid-19 ini. Semoga kehadiran Tim Pengabdian UNRI di Kecamatan Kandis khususnya di Kandis Kota selalu mendapatkan tempat yang layak dan perhatian dari masyarakat," puji Wendy.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex