Pemkab Kampar Lakukan Rapat Evaluasi Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 - 01:04:16 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Bertempat dilantai lll kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, Senin 15/6/20 dilakukan Rapat Evaluasi selama mewabahnya Covid-19 di Kabupaten, Alhamdulillah dari data Biro Pers Sekretariat Presiden, Kampar termasuk 25 dari kabupaten/kota se Indonesia yang sukses dalam penanganan dan penanggulangan covid-19. Oleh sebab itu kita melakukan Rapat Evaluasi dengan Camat guna penyempurnaan laporan  Covid-19. 

 

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si yang merupakan Wakil ketua Gugus Tugas Covid-19 Kampar menyampaikan, " ini semua berkat kerja kita semua. Penghargaan ini langsung disampaikan oleh Presiden beberapa waktu lalu melalui Sekretariat Presiden.

 

Dihadiri Sekretaris Gugus Tugas, Syamsul Bahri Asisten Administrasi Umum Setda Kampar, Ir. Nurhasani,MM Koordinator Media Center yang juga Staf Ahli Bupati Kampar, Dr. Aliman Makmur Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan para Kepala OPD di lingkup Pemda Kampar serta para camat se-kabupaten Kampar. 

 

Kita telah melakukan dan berupaya sebaik mungkin terhadap mengklierkan permalasahan selama Covid-19 di kabupaten Kampar, maka saat ini kami meminta untuk membuat laporan sampai ke  kecamatan se kabupaten Kampar terutama terkait dengan data penerima bansos, kedepan kita akan bentuk tim terpadu terhadap pendataan penerima Bansos, sehingga Penerima bansos ada dalam satu data," ungkap Yusri. 

 

Dari proses awal informasi Berjangkitnya Covid-19 sampai penerapan PSBB yang berakhir 28 Mei kemaren dan sekarang telah masuk New Normal, Alhamdulillah berjalan dengan baik.

 

Kalaborasi kearifan lokal dan regulasi kita tanggapi dengan sebijaksana mungkin, ini juga berkat dukungan dari masyarakat.

 

Begitu juga terhadap bantuan sosial berjalan dengan disalurkan sesuai dengan penerima yang berhak,  baik berupa Bansos, Dana Desa, BLT Kemensos maupun bantuan beras dan Sembako.

 

Semuanya berjalan sesuai dengan  tanggungjawab masing-masing, alhamdulillah tidak terjadi kegaduhan di kabupaten Kampar," tegas Yusri. 
Kami atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan atas partisipasi kita semua, Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Kampar, TNI/Polri, Gugus Tugas kecamatan, kepala desa, relawan desa maupun masyarakat yang peduli, atas kesuksesan penanganan Covid-19 di kabupaten Kampar," kata Yusri. 

 

Memang ada beberapa kendala yang dihadapi namun hal ini dapat kita lalui hingga saat ini dan pada kesempatan tersebut diminta penjelasan dari masing-masing Camat terhadap pelaksanaan Covid-19, baik penanggulangan maupun terhadap penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat miskin.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex