Satlantas Polres Siak Ikut Lakukan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Satlantas Polres Siak Ikut Lakukan Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Jumat, 12 Juni 2020 - 18:18:16 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Setelah diberlakukannya New Normal Pasca penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Siak Riau, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak melalui Unit Lalulintas Polsek Minas hari ini, Jumat (12/06/2020) mereka ikut untuk melaksanakan himbauan maupun mensosialisasikan protokol kesehatan kepada jamaah Masjid Al-Fatah Minas yang hendak melakukan sholat Jumat berjamaah.

Kegiatan yang diadakan di Masjid Al-fatah Minas tersebut dilakukan dengan harapan agar kiranya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan di masa new normal ini, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hal ini sebagaimana diungkapan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK yang disampaikan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul, kepada Wartawan media ini dia mengatakan.

 

"Dalam pelaksanaan sholat Jumat ini kita tetap mempertahankan protokol kesehatan, seperti menerapkan physical distancing dan mengenakan masker. Kemudian sebelum para jamaah melaksanakan sholat ataupun memasuki Masjid, kita terlebih dahulu mengarahkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap jamaah yang akan melakukan sholat Jumat," kata Ipda Syafrul.

Ipda Syafrul menjelaskan, adapun hasil dari pantauan maupun analisa dari pihaknya, kata dia sejauh ini masyarakat di Kecamatan Minas khususnya tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, "sebagaimana kita lihat didalam Masjid sendiri telah dibuat pembatas antar shaf shalat dengan diberi tanda silang," ucapnya.

 

Disamping itu kata Ipda Syafrul, setiap harinya pihaknya juga tetap melakukan sosialisasi dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengemudi maupun pengendara yang melintas di depan pos chek poin yang ada di Simpang Perawang Minas.

"Diluar ini kami sebagi Unit Lalulintas Polsek Minas, kita juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan senantiasa mensosialisasikannya kepada masyarakat, dan dalam rangka penerapan new normal ini, kita tetap melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan yang melintas di Pos Check Poin Simpang Perawang, pada pagi dan malam hari." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex