Pemdes Sungai Dua Indah Bangun Jembatan, Terus Berinovasi Untuk Membangun

Sabtu, 06 Juni 2020 - 20:36:08 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Desa (Pemdes-red) Sei Dua Indah, Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Riau, terus berbenah diri untuk pembangunan infrastruktur yang bisa menunjang perekonomian masyarakat.

 

Kepala Desa Sei Dua Indah Umi Kalsum melalui ketua TPK Yusri Hasibuan kepada awak media ini dikantornya mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Sei Dua Indah terus berinovasi untuk membangun infrastruktur Desa dalam rangka meningkatkan dan mengangkat ekonomi masyarakat.

 

"Ya tahun ini sebelum adanya informasi tentang wabah virus covid-19 yang melanda negeri ini, kita sudah mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," katanya kepada wartawan media ini, Sabtu (06/06/2020).

 

"Alhamdulillah ditahun 2020 ini pasca cairnya Dana Desa tahap awal dan sebelum adanya surat edaran tentang penanganan wabah covid-19 kita sudah mulai membangun jembatan yang terletak didusun muara ngaku sepanjang 62 meter dengan dana sebesar Rp 192 jutaan," terangnya.

 

Lanjutnya lagi, pembangunan jembatan tersebut hendaknya bisa mempermudah masyarakat dalam mengeluarkan hasil tani dan memperpendek jalur transportasi kewilayah perkebunan masyarakat.

 

"Dan masih banyak rencana pembangunan yang sudah kita musyawarahkan lewat Musdus dan Musdes, akan tetapi karena adanya himbauan dan edaran agar Dana Desa disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, maka pembangunan harus dihentikan dulu dan akan kita bangun ditahap berikutnya jika wabah atau suasana  ini pulih kembali,"  kata dia.

 

Tambahnya lagi, "jembatan yang dibangun melalui Dana Desa ini supaya dapat sama-sama dirawat, karena jembatan ini merupakan ikon Desa Sei dua Indah," imbuhnya.

 

Masih dengan ibu Kades Umi Kalsum, "kita bersama seluruh perangkat Desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD) terus bekerja dan bekerja meskipun dalam kebijakan yang kami buat ada issue yang sipatnya pribadi, menyudutkan pihak pemerintah, karena kita yakin dan percaya bahwa semua itu adalah penyemangat buat kami Pemerintah Desa untuk selalu berbuat untuk masyarakat," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex