Letak TPA Sampah Kecamatan Kandis Menuai Sorotan Dari LSM BPLK ASN

Sabtu, 06 Juni 2020 - 14:50:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Keberadaan TPA Sampah (Tempat Pembuangan Akhir Sampah, red), Kecamatan Kandis yang terletak di KM 68 Jalan Lintas Pekanbaru Duri, Kelurahan Simpang Belutu menuai sorotan dari LSM BPLK ASN Kabupaten Siak. Hal ini didasari akan adanya pengaduan oleh Warga yang merasakan aroma tidak sedap dari penumpukan limbah masyarakat berbentuk sampah itu sendiri.

 

"Ada Warga yang mengunjungi kita yang menyayangkan dan merasa terganggu akan aroma tidak sedap dari tumpukan sampah itu apalagi saat musim penghujan turun," ungkap Jonsen Tampubolon selaku Ketua DPC LSM BPLK ASN.

 

 

Posisi TPA Sampah yang berjarak sekitar 50 Meter dari pemukiman warga juga menjadi salah satu alasan buat LSM BPLK ASN menyoroti kejanggalan tersebut.

 


"Usai menerima laporan Warga kita juga sudah menyidak lapangan dan melihat jarak TPA Sampah yang hanya berkisar 50 Meter dari pemukiman. Ini jelas sudah menganggu ekosistem udara," sambungnya.

 

Jonsen Tampubolon sendiri berjanji akan segera menghimpun data dan keterangan dari pihak-pihak terkait, seperti Lurah Kelurahan Simpang Belutu juga Camat Kandis untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut.

 


"Ada banyak pertanyaan yang timbul akan kepenunjukan lokasi sebagai TPA Sampah Kecamatan Kandis mengingat salah satunya adalah adanya pembuangan sampah ke daerah aliran sungai, sementara aliran sungai tersebut menuju Kampung Bekalar yang sudah barang tentu aliran sungai tersebut di hilir sungai dipergunakan oleh Masyarakat Kampung Bekalar itu sendiri," tutup Jonsen Tampubolon.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex