Gubernur Riau Pantau Langsung Kesiapan Posko Covid-19 di Rohil

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:27:09 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHILIR, CATATANRIAU.COM | Akhirnya Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar akhirnya tiba di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kedatangan syamsuar ke wilayah perbatasan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) guna memantau kesiapan petugas posko pemeriksaan atau chek poin pada, Sabtu (30/5/2020) siang.

 

Seluruh penumpang yang keluar atau masuk ke wilayah Riau akan dipperiksa, agar lalu-lintasnya tidak semakin menyebarluaskan serangan pandemi (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning, Riau.

 

“Kita pantau langsung kesiapan posko di perbatasan dalam memeriksa setiap warga pendatang dari wilayah terjangkit Covid-19 yang ingin masuk ke Riau. Jadi kita upayakan posko ini harus maksimal,” kata Syamsuar, di Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir.

 

Gubernur Riau, H. Syamsuar, MSi
Selain memantau kesiapan posko dan personel gabungan, ia dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Riau juga menyalurkan bantuan berupa paket logistik kesehatan bagi petugas gabungan di posko tersebut.

 

“Mulai dari obat-obatan, masker, serta vitamin juga kita berikan kepada para petugas di posko itu,” kata Kepala dinas Kesehatan (Kadinkes) Riau, yang juga hadir mendampingi sang Gubernur.

 

Jelang kedatangan Syamsuar beberapa waktu lalu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi telah terjun terlebih dahulu ke posko tersebut untuk memastikan kesiapan sarana dan personel.

 

Kedatangan Syahrial didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau dan Kadis Pol-PP Provinsi Riau. Seluruhnya tampak memeriksa seluruh kesiapan di posko itu.

 

“Kita memastikan agar kunjungan Gubernur nantinya lancar dan aman,” kata Syahrial kepada awak media.

 

Syahrial menjelaskan bahwa setiap personel tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Paramedis, Dishub, Satpol PP, BPBD dan tim lainnya telah melakukan persiapan matang sebelum datangnya Syamsuar.

 

Posko Pengamanan (Pospam) Ketupat Lancang Kuning dan Posko GTPP pun sudah berdiri mewah di akses perbatasan itu. Gubernur pun telah meninjau kesiapan personel di Kabupaten Rohil dengan sangat teliti untuk memastikan penjagaan dan pengawasan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di gerbang perbatasan itu dapat terlaksana semaksimal mungkin.

 

“Tadi pak Gubernur sudah ke lokasi, semua aman terkendali,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex