Sekertaris GTPP Riau Terjun Langsung Kelapangan, Jelang Kedatangan GUBRI

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:14:52 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHILIR, CATATANRIAU.COM | Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar rencana turun ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk memantau kesiapan personel di lapangan dalam percepatan penanggulangan wabah Pandemi (Covid-19).

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi terjun ke posko pemeriksaan atau Check Point di perbatasan Riau – Sumatera Utara (Sumut), Kabupaten Rohil jelang kedatangan Gubernur tersebut, Sabtu (30/5/2020).

 

Kedatangan Syahrial didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau dan Kadis Pol-PP Provinsi Riau. Seluruhnya tampak memeriksa seluruh kesiapan di posko itu.Dalam keterangannya Syahrial mengatakan bahwa kesiapan perlu diperhatikan sebelum datangnya orang nomor satu di provinsi penghasil minyak bumi itu. Sistem keamanan dan keselamatan pun diperhatikan mendetail.

 
“Kita memastikan agar kunjungan Gubernur nantinya lancar dan aman,” kata Syahrial kepada awak media.

 
Ia menjelaskan bahwa setiap personel tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Paramedis, Dishub, Satpol PP, BPBD dan tim lainnya telah melakukan persiapan matang sebelum datangnya Syamsuar.

 

Posko Pengamanan (Pospam) Ketupat Lancang Kuning dan Posko GTPP pun sudah berdiri mewah di akses perbatasan itu. Nantinya, Gubernur akan meninjau kesiapan personel di Kabupaten Rohil dengan sangat teliti untuk memastikan penjagaan dan pengawasan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di gerbang perbatasan itu dapat terlaksana semaksimal mungkin.

 

“Semoga acara dan kunjungan mendatang terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex