Pinjam Motor Temanmya dan Bawa Kabur, Pelaku Ditangkap Polsek Bangkinang Kota

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:31:34 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Seorang pemuda warga Pekanbaru ditangkap Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota karena melarikan sepeda motor temannya warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, pelakunya RS alias R (21) yang beralamat di KM 1 Jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru ditangkap pada Jumat malam (29/5/2020) saat berada di kawasan Stadion Utama Riau.

 

Sebelumnya RS dilaporkan oleh korbannya Abdul Hafid warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, karena RS telah mambawa kabur sepeda motor milik korban yang pelaku pada Minggu malam (12/4/2020) lalu. 

 

Peristiwa ini berawal pada
Minggu (12/4/2020) sekira pukul 20.00 wib, saat itu korban pergi ke Fine Loundry di Desa Bukit Payung menggunakan sepeda motor Supra X125 BM-2962-OX miliknya.

 

Setiba di Loundry korban bertemu kenalannya RS yang kemudian meminjam motor korban dengan alasan ingin menjumpai temannya Abdi yang berada di SD 017 Desa Bukit Payung.

 

Setelah meminjam sepeda motor tersebut, Pelaku tak kunjung kembali dan diduga telah membawa kabur motor milik korban, atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Bangkinang Kota untuk pengusutannya.

 

Atas laporan ini Kanit Reskrim Polsek Bangkinang Kota Ipda Toni SH melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku, dan pada hari Jumat (29/5/2020) didapat informasi bahwa RS sedang berada disekitar Stadion Utama Riua wilayah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

 

Selanjutnya Ipda Toni bersama Tim Opsnal Polsek langsung mendatangi lokasi, sekira pukul 19.00 wib Tim berhasil mengamankan RS dan membawanya ke Polsek Bangkinang Bangkinang Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka penggelapan sepeda motor ini, disampaikan bahwa tersangka telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex