OPINI

Nasib Wisata di Kecamatan Xlll Koto Kampar, Kabupaten Kampar,Riau Di Saat Pandemi COVID-19

Senin, 25 Mei 2020 - 22:05:03 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Sekitar 1000 orang di kabupaten  kampar akan kehilangan pekerjaan di sektor Pariwisata, akibat pandemi COVID-19 ini.
di kecamatan Xlll Koto Kampar, Kabupaten kampar, Riau contoh para pelaku Media Wisata Suda mempunya pekerjaan tetap diJalur nya masing-masing ,kini kandas gara gara Dampak dari Wabah Virus Corona ( Covid-19 ) ini. 

 

potensi objek  Wisata alam yang sangat luar biasa, tak kalah dengan daerah lainnya yang ada  di Xlll koto kampar ini yang telah memberikan pekerjaan tetap dengan berbagai macam pekerjaannya , Namun gegara ujian Allah SWT Virus Carona melanda dunia dan akhirnya para pekerja wisata tinggal menghitung. Hari Saja, Sedih'.                                                     Apa lagi dalam suasana  hari Raya idul Fitri ini. yang seharus nya memberikan hasil rupiah yang positif, kini titin

 

Banyak Objek Wisata di  Xlll koto kampar ini yang menjanjikan ekonomi masyarakat, yang bisa meraup untung dalam bidang  usaha dan pekerjaan  Masyrakat, Objek Wisata yang suda viral di khalayak ramai bahkan hampir mendunia, Seperti  ada nya objek Wisata  Danau Rusa  dan  Objek Wisata Candi Muara Takus dan Puncak Ulu Kasok yang  terkenal dengan pulau dibawah nya  raja Empat (4)nya  Kampar, juga objek Wisata Dermaga Tepian Maligai ,Puncak,  Kompe yang , Wahid Island , Wisata Bukit Kelok Indah, yang sepanjang Pesisir  Danau Buatan PLTA Koto Panjang  mempunyai nilai nilai budaya dan keindahan alam nya ,. Air Terjun Tambang Murai, Air Terjun Kelok Empat (4) di Sungai Harau, yang  siap digali yang berpotensi Wisata dunia.

 

"Selain Alam nya yang indah  juga Sejuk dan sangat alami , Seperti di kelurahan Batu Bersurat XIII Koto Kampar yang juga punya Dermaga dengan Danau yang indah yang dihiasi oleh Bukit Suligi nya. " 

 

Harus di Akui Objek Wisata yang ada di Xlll koto Kampar iini  termasuk yang terbaik di Provinsi Riau .

 

Danau yang indah dan  bersahabat, serta ikan nya yang banyak salah satu mata pencarian Masyrakat XIII Koto Kampar yang  membuat masyarakat di Xlll koto kampar menjadi tenang  dan salah satu mata pencarian. 

 

"Namun sejak ada Wabah COVID-19 ini  seakan turut menghancurkan Objek Wisata  di Kecamatan  Xlll koto  kampar, kabupaten Kampar ini.
" Virus Corona yang menghantam dunia, sejak beberapa bulan yang lalu telah menginfeksi derah Wuhan, Propinsi Hubei, Tiongkok, akhir tahun lalu,  yang telah menghancurkan segala sendi kehidupan setiap negara.  

 

Hampir semua sektor usaha mengalami penurunan drastis, terutama Pariwisata.                    "Menurut salah satu yang mengolah Objek Wisata ulu kasok  raja  empat (4) nya  kampar Riau  Opung  " Ada sekitar 1000  orang di Kecamatan  Xlll kampar ini akan kehilangan pekerjaan di sektor Pariwisata Sebut Opung pada media ini,  ini semua akibat dari pandemi Covid -19 .                       " Wabah ini memberikan ancaman serius terhadap industri Pariwisata menurut nya.

 

"Jadi umum nya Provinsi Riau juga terkena dampak Virus Corona  di sektor Pariwisata nya yang  merupakan penyokong utama pendapatan bagi masarakat Xlll Koto kampar katanya. “Hancur semuanya ”, 

 

" Mungkin ini adalah ungkapan yang menyediakan untuk dunia Pariwisata Riau  cakap Opung yang suda lama ikut  mengelolah objek  Wisata Ulu Kasok raja empatnya ( 4)  Kampar.                

 

"Beginilah  nasip nya lagi masarakat di XIII koto Kampar ini  yang hidup di Alam Perwisata di tengah Covid-19, " Muda mudahan Wabah Virus Corona segera berakhir dari hadapan kita semuanya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex