Lapas Rutan Seluruh Riau, Lakukan Kegiatan WBP Asimilasi Peduli

Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:04:59 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kegiatan bhakti sosial bertajuk “WBP Asimilasi Peduli”.Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Lapas Rutan seluruh Riau yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Lucky Agung Binarto didampingi Kadivpas di Rutan Klas 1 Pekanbaru dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

 

Kegiatan ini juga laksanakan oleh Lembaga Pemasayarakatan(LAPAS) kelas IIB Pasir pengaraian Bersama Pos Bapas.Jum,at.22/05/2020.

 

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kalapas Muhammad Lukman. Yang Diawali dengan pembacaan ikrar janji WBP asimilasi/klien Bapas secara hikmat dan penuh semangat, yang pada intinya WBP Asimilasi harus mampu melaksanakan ketentuan dan aturan asimilasi ditengah pendemi covid -19. 

 

Dalam sambutannya M.Lukman menekankan kepada Klien Pemasyarakatan/WBP asimilasi untuk tidak mengulangi pelanggaran hukum kembali, mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjaga kesehatan, kebersihan dan melindungi diri sendiri dan keluarga dari penularan virus corona.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako terhadap WBP Asimilasi yang hadir kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan Lapas Pasir Pengaraian.

 

Kegiatan Baksos pembagian sembako kepada masyarakat ini, kita serahkan kepada masyarakat kurang mampu  sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dalam keadaan pandemi Covid-19 ini , Ungkap Muhammad Lukman.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini kita berharap dapat memberikan pandangan positif  bagi masyarakat luar Lapas sehingga nantinya bisa memberikan dukungan penerimaan kembali para warga Lapas  dan berbaur ditengah-tengah masyarakat,harap Kalapas.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex