Bersama Polri Juga Satpol-PP, Danramil 11/PWK Kandis Sisir Tempat Keramaian

Kamis, 21 Mei 2020 - 10:59:46 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Situasi pandemi Covid-19 yang belakangan ini mulai dipahami akan bahayanya oleh Masyarakat luas tidak lantas membuat jajaran Koramil dan Polsek Kandis serta Satpol-PP berdiam diri. Mereka, (jajaran Koramil dan Polsek Kandis serta Satpol-PP, red), tetap melaksanakan kegiatan secara rutinitas setiap hari terutama pada malam hari seperti Patroli dan Sosialisasi yang dimulai dari Jalan Raya Pekanbaru-Duri KM 79 atau Kelurahan Telaga Samsam hingga Kelurahan Kandis Kota tepatnya di jalan lintas Pekanbaru Duri KM 79.

 

"Patroli dan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan merupakan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaan tersebut petugas tidak segan-segannya apabila menemukan masyarakat yang sedang berkumpul akan dibubarkan dan bila tidak diindahkan maka petugas akan langsung mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," ungkap Kapten Inf Bukti Sitepu, melalui Serma GN Munthe didampingi Serda Aprianto, Rabu malam, (20/05/'20).

 

Danramil Kandis itu juga menyebutkan bahwa bentuk pelaksanaan kegiatan yang dilakukan tim gabungan, salah satu tujuannya adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kandis. Dikesempatan yang sama Kapolsek Kandis melalui media ini menyatakan pengharapan,
"Diharapkan kepada elemen masyarakat agar tidak berkumpul, hindari kerumunan, berpola dengan hidup sehat untuk menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, menggunakan masker, jaga jarak dan tetap dirumah saja," Ungkap Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH, melalui Iptu Edy Susanto selaku Perwira Patroli.

 

Dalam pelaksanaan patroli tersebut masih ada diketemukan sebagian masyarakat yang berkumpul, oleh sebab itu petugas tetap memberi imbauan dan teguran, agar tidak berkumpul, demi memutus penyebaran covid-19 dan demi kesehatan kita bersama.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex