HIMAPUGA dan OPP Gelar Aksi Nyata Membagikan Masker Kepada Masyarakat

Selasa, 19 Mei 2020 - 22:20:50 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Himpunan Mahasiswa Pulau Gadang (HIMAPUGA) dan Organisasi Pemuda Pulau Gadang (OPP) menggelar aksi berbagi masker kepada masyarakat Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII koto Kampar Kabupaten Kampar  (Selasa,19/5/2020).

 

Menurut ketua pelaksana Fahrul Rozi "Sebanyak 100 lebih masker kain yang diproduksi oleh kawan2 mahasiswa dan pemuda beberapa minggu lalu sudah dibagikan kepada masyarakat yang ada di desa, sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus". Aksi ini juga digelar mahasiswa untuk menjalankan perannya sebagai "agent social of control" aksi kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat.

 


"Mahasiswa itu agent of change dan agent sosial control, maka dari itu mahasiswa harus tanggung jawab sosial. Apalagi sedang terjadi dampak pandemi covid-19. Masyarakat akan butuh gerakan mahasiswa saat ini. Sebaik-baiknya manusia ialah yg bermanfaat bagi orang lain". Kata Fahrul Rozi

 

Ia juga berharap masyarakat selalu menerapkan hidup bersih dan mengikuti anjuran pemerintah.

 

"Kita berharap masyarakat juga selalu menerapkan pola hidup sehat, seperti cuci tangan setelah dan sebelum melakukan kegiatan, dan apabila keluar harus memakai masker. Mudah mudahan wabah ini segera berlalu" tutup Rozi.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex