Anggota Satlantas Polres Siak dipimpin oleh Ipda Syafrul Melakukan Pengecekan terhadap salah satu pengendara

Pelaksanaan PSBB, Satlantas Polres Siak Cek Setiap Kendaraan Yang Melintas di Pospam Minas

Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:50:40 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020 sembari melakukan penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Siak, Ipda Syafrul beserta anggotanya tampak melakukan penyetopan dan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan maupun pengemudi yang melintas atau hendak menuju Kabupaten Siak di Simpang Perawang Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Sabtu (16/05/2020).


Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SIK MIK melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK disampaikan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul dia mengatakan.

 


"Kegiatan kami untuk hari ini sama seperti biasanya, kita melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang keluar masuk ke Kabupaten Siak, terutama disini kita menerapkan protokol kesehatan dan menganjurkan setiap pengendara wajib mengenakan masker, dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas," ungkap Ipda Syafrul.


Ipda Syafrul menjelaskan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada setiap pengendara untuk menunda mudik, "dalam artian disini kami tidak melarang mudik tapi ditunda dulu menjelang virus ini mudah-mudahan berakhir," kata dia.

 

Dijelaskannya, pada saat dilakukan pengamanan ini, maka bagi setiap warga yang ditemui tidak menggunakan masker ataupun APD, pihaknya akan minta warga tersebut untuk putar balik, "kemudian kita minta mereka agar mengupayakan dahulu mengenakan masker baru kita persilahkan mereka lewat," terangnya.

 

"Jadi disini kita mengingatkan kepada warga untuk senantiasa mengenakan masker saat berada diluar rumah, karena mungkin mereka lupa, sebab hal ini untuk menjaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex