Polsek Mandau Akan Kembali Sterilkan Kota Duri Esok Hari

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:33:39 WIB
Share Tweet Google +


DURI, CATATANRIAU.COM | Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau kembali melakukan penyemprotan ribuan disinfektan di wilayah duri,  untuk melanjutkan kinerjanya dalam penanganan Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

 

Hal itu dibenarkan Kapolsek Mandau Komisaris Polisi (Kompol) Arvin Hariyadi, SIK dan Wakilnya, AKP Ali Suhud. Keduanya mengaku bahwa stsrilisasi massal di Kecamatan Mandau bakal dilakukan esok hari, Minggu (17/5/2020).

 

“Benar, rencananya besok akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan untuk wilayah Kecamatan Mandau,” kata Kompol Arvin, Sabtu (16/5) pagi.

 

“Rencananya besok pagi, pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB jika tidak ada halangan,” tambah Wakapolsek Mandau, AKP Ali Sudud kepada tim catatanriau.com di hari yang sama dalam waktu yang tak jauh berbeda.
Kompol Arvin menjelaskan, penyemprotan bakal melibatkan jajaran Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kecamatan Mandau. Armada damkar disebut bakal dikerahkan, guna memuntahkan ribuan liter cairan disinfektan sebagai cara membunuh kuman dan virus penyebab penyakit.

 

“Spesifiknya Coronavirus, kita mencegah penularan dan memutus rantai penyebarannya dengan cara sterilisasi menggunakan disinfektan,” ungkapnya.

 

Kegiatan itu sendiri, lanjutnya, merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan jajaran kepolisian. Sebagai salah satu personel di bawah jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis dan secara umum dinaungi Kepolisian Daerah (Polda) Riau, jajaran Polsek Mandau mengaku siap melaksanakan tugas tersebut.

 

“Iya, ini agenda serentak. Kalau tidak ada halangan, pelaksanaannya dilangsungkan esok hari,” ungkap Kompol Arvin menegaskan.
Adapun lokasi yang akan terdampak penyemprotan itu, disebutnya melintasi wilayah jalan Jenderal Sudirman dan jalan Hangtuah, Duri. Setiap pemukiman, rumah toko (Ruko), Perkantoran, kios dan lapak pedagang, serta seluruh tempat di sepanjang pinggiran jalan tersebut bakal disemproti disinfektan cair.

 

“Pakai armada damkar kita laksanakan fungsi pencegahan penularan Covid-19,” bebernya.
Saat dipertanyakan terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Mandau, Kompol Arvin enggan berkomentar. Ia mengaku masih menunggu petunjuk dan arahan dari kedinasan terkait yang dinilai lebih cakap dalam menerbitkan informasi seputar pemberlakuan karantina wilayah tersebut.

 

“Untuk PSBB kita masih menunggu arahan lebih lanjut. Untuk tahap ini, kita masih fokus dalam melakukan pencegahan penularan dan pemberian imbauan saja kepada warga,” jawabnya.

 

“Untuk penyemprotan besok, diimbau kepada para pedagang dan seluruh warga untuk sementara menutup lapak dagangannya selama penyemprotan berlangsung. Informasi ini kami sampaikan agar warga mengetahui dan mendukung aksi tersebut,” pungkasnya bersambung imbauan kepada warga Duri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex