Pedagang Yang Berjualan di Pasar Moderen Tolak Kenaikan Harga Lapak

Selasa, 12 Mei 2020 - 18:55:41 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Ratusan pedagang di Pasar Modern Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menolak kenaikan  harga Lapak dan Kios sebesar 10 persen oleh pengelola Pasar Moderen.

 

Hal ini  terlihat dengan adanya bubuhan tanda tangan diatas kertas  yang dilakukan ratusan pedagang  yang di laksanakan sejak bulan February lalu.

 

Salah seorang pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya  selasa 12/05/2020 di Pasir pengaraian  mengatakan,kendatipun kenaikan harga lapak tidak seberapa,namun karena seperti kondisi saat sekarang ini sangat sulit mendapatkan  dana untuk pembayarannya,tambah lagi daya beli masyarakat jauh berkurang.

 

,"Darimana kami mendapatkan uang untuk  membayar sewa lapak sedangkan warga yang berbelanja semakin berkurang, sejak informasi covif-19 ,sedangkan membayar sewa lapak yang harga lama saja masih banyak yang menunggak," Ujarnya.

 

Menanggapi hal tersebut Dirut bagian SDM Perusda Rohul  H.Rosidi Husein didampingi Manager Pasar Modern  H.Jalalus Sayuti selasa (12/05)di ruang kerjanya mengatakan,sebelum harga kios dan Lapak dinaikkan perusda sudah mensosialisasikan. kepada pedagang.

 

Sesuai dengan surat nomor;010/DIRUT/PDRJ/2020 tanggal 9 january 2020 yang ditujukan kepada seluruh pedagang di Pasar Moderen  dengan  isi surat  terhitung mulai tanggal 1 Januari  2020 pihak menajemen akan melakukan  penyesuaian harga  sewa Kios/Lapak tempat berjualan  dengan menaikkan harga sebesar 10 persen dari harga yang ada sekarang.

 

H.Rosidi juga mengatakan bahwa yang Komplain itu adalah pedagang yang masih ada tunggakan pembayaran lapaknya.

 

,"Hingga saat ini cukup banyak tunggakan dari pedagang yang tidak bisa ditagih,bahkan ada yang menunggak sampai puluhan juta ,Sedangkan dana Operasional Pasar Moderen saja cukup tinggi seperti PPH/PPN dan lain sebagainya.

 

Hal senada juga Disampaikan Manager Pasar Moderen H.Jalalus sayuti mengatakan dalam waktu dekat ini pengelola pasar Moderen  akan menutup kios-kios yang masih punya tunggakan dan kalau dalam tiga bulan itu tidak di lunasi maka akan diambil tindakan, pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex