Dukung Pemkab Siak Tangani C-19, BPJS Ketenagakerjaan Bersedia Bantu Jaminan Bagi Relawan

Selasa, 12 Mei 2020 - 08:00:10 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bentuk dukungan dalam penanganan dampak dari penularan virus Corona atau COVID 19, Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Siak Yusuf Delfi menyerahkan bantuan berupa peralatan medis kepada Pemkab Siak Senin, (11/05/2020) kemarin.

 


Dia menjelaskan, bantuan peralatan medis tersebut diserahkan melalui Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Siak (BPBD), Syafrizal.

 

 

"Bantuan yang kita serahkan kemaren, berupa 200 masker dan 8 Face Protector. Kita berharap, bantuan tersebut bisa berguna bagi relawan yang bertugas untuk pencegahan penularan virus mematikan ini,"kata Yusuf, Selasa (12/05/2020).

 

 

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 memiliki tugas cukup berat sebagai garda terdepan dalam pencegahan penularan virus tersebut.

 

 

"Mulai dari mencatat jumlah korban sampai dengan melakukan evakuasi terhadap korban,"sebutnya. 

 


Maka dengan itu kata Delfi, penting bagi seluruh anggota Tim Gugus Tugas tersebut didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

 


"Para relawan yang bekerja dalam lingkungan tersebut, sangat berisiko tinggi dan wajib mendapatkan perlindungan dan keselamatan selama melaksanakan tugas dan berjuang dalam penanganan kesembuhan pasien. Agar tetap aman jika, terjadi resiko selama masa penanganan covid-19 ini,"jelasnya Delfi.

 


Maka dengan itu lanjut Delfi, selaku KCP BPJS Ketenagakerjaan di Siak dia menyampaikan ke Ketua Gugus Tugas Covid 19, terkait perlindungan terhadap anggotanya (Gugus Tugas) yang bertugas dalam penanganan penularan wabah yang telah banyak membunuh manusia saat ini.

 


"Hal ini sudah dijalankan ditingkat pusat. Tujuannya, agar seluruh anggota gugus tugas akan mendapat perlindungan selama menjalankan tugasnya dengan cara mendaftarkan anggota gugus tugas ke BPJS Ketenagakerjaan,"terangnya.

 


Mengenai iurannya, kata Yusuf, jika memang Pemkab Siak tidak ada menganggarkan, BPJS Ketenagakerjaan Siak akan mencoba menggandeng mitra perusahaan untuk dapat menyalurkan dana CSR nya untuk membantu iuran anggota gugus tugas penanganan Covid-19 kedalam program GN Lingkaran.

 


"Kami berharap terkait perlindungan bagi relawan ini. Dan bisa kami sampaikan kepada Bapak Bupati Siak Alfedri, bahwa kita siap membantu dan ikut peduli dalam penanganan Covid-19 di Siak ini,"terangnya.

 


Sementara itu, Kepala BPBD Siak Syafrizal saat dikonfirmasi mengatakan, sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak tersebut.

 


"Mewakili Bupati, kami dari BPBD mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak atas bantuan yang diberikan,"ucapnya.

 


Dengan adanya bantuan ini, lanjut dia, semoga bisa membantu Tim medis dan Tim Gugus penaganan Covid 19 di Siak.

 


"Terima kasih Pak Delfi serta karyawan KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak yang telah ikut peduli mendonasi bantuannya. Dengan harapan, semoga dapat menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. 


"Dan semoga negeri yang kita cinta ini, dijauhkan dari segala bahaya dan segera diangkat dari wabah penyakit mematikan ini,"pungkas Syafrizal. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex