Setelah Dinyatakan Negatif C-19 ME Pegawai Dari Kubu Dinas Kesehatan Dipulangkan Kerumahnya

Sabtu, 09 Mei 2020 - 21:22:16 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Seorang pegawai dinas kesehatan (Dinkes) yang beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar Covid 19 berinisial ME (44) telah dinyatakan sembuh dari jangkitan virus tersebut,setelah beberapa hari menjalani perawatan di ruang Isolasi.

 

ME yang menjalani perawatan di RSUD Dumai dan dinyatakan negatif Covid-19 atas pengujian sampel swab sebanyak dua kali yang dilakukan petugas medis. Atas kabar baik itu, disebut sebanyak 4 orang dinyatakan pulih dan 11 lainnya masih dirawat intensif.

 

“Pasien ME masuk ke rumah sakit pada 16 April lalu, saat itu hasil swab test positif. Lalu pada 7 Mei, ME sudah diperbolehkan pulang ke rumah karena hasil dua kali uji swab terakhir hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Syaipul, Jumat (8/5/2020) lalu.

 

Meski pasien yang sebuh bertambah, Syaipul tetap mengajak masyarakat untuk selalu waspada dalam keseharian. Penerapan Social-Physical Distancing diimbau untuk selalu diterapkan, sebagai langkah percepatan dalam menanggulangi wabah pandemi mematikan, Coronavirus.

 

“Harus selalu waspada, tetap indahkan setiap imbauan yang disampaikan Pemerintah melalui protokoler kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19. Semoga kedepan, wabah ini segera berakhir,” tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex