Waka I DPRD Siak Fairus S,Ag saat menyerahkan bantuan sosial di Kampung Sialang Palas Rabu (06/05/2020).

Berlanjut, Waka I DPRD Siak Fairus Hari Ini Serahkan Paket Bansos Untuk Warga Sialang Palas

Rabu, 06 Mei 2020 - 16:13:24 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus S,Ag hari ini Rabu (06/05/2020) Ia kembali turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu yang disalurkannya melalui sejumlah Pemerintah Kampung yang ada di Dapil Siak II, kali ini giliran Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Riau, 60 paket bantuan sosial pun disalurkan oleh Pimpinan DPRD itu disana.

Dengan hal ini, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Fairus, dia berharap agar bantuan tersebut kiranya dapat mengurangi beban penerima bantuan sembako darinya itu.

 

“sebab dalam situasi sulit seperti saat ini, tentunya kita wajib saling bergotong royong untuk membantu satu sama lain, utamanya bagi masyarakat yang tidak mampu akibat dampak virus corona ini," kata Fairus Kepada Wartawan.

 

Fairus menjelaskan, dalam hal ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Siak juga sudah berusaha keras untuk hadir membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini, "namun kita juga tau kalau bantuan dari pemerintah juga ada batasnya, oleh karena itu kita turun langsung menyalurkan bantuan dari kita dengan harapan masyarakat bisa sedikit merasa terbantu," ujarnya.


Sementara itu Nasio, Penghulu Kampung Sialang Palas yang menerima langsung bantuan itu dirinya mewakili masyarakat yang telah menerima bantuan mengucapkan ribuan terimakasih atas apa yang telah dibantu oleh Pimpinan DPRD Siak tersebut. 

 

"Dan kepada warga juga kita sampaikan bahwa ini bantuan dari pak Fairus selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak," kata dia.


Senada dengan Nasio, Ade Artono Wakil Ketua Bapekam setempat dia mengatakan,  "Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih ke pak Fairus, baik itu pribadi maupun selaku wakil ketua I DPRD Siak, yang juga beliau merupakan ketua MPP Parati Amanat Nasional (PAN)," ucap Ade.

Ade Artono juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah Fairus laksanakan ini, karena kata dia, dengan adanya Pandemi ini tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangsih dari para pemimpin di Kabupaten Siak.

 

"Apa yang sudah pak Fairus berikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami, dan mudah-mudahan Allah memberikan pahala kepada pak Fairus sekeluarga sesuai dengan apa yang telah beliau berikan," katanya.

 


Ade juga mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya tidak melihat besar atau banyaknya bantuan tersebut, namun rasa simpati dari Pimpinan DPRD itu kepada masyarakat Lubuk Dalam khususnya Kampung Sialang Palas sangat mereka apresiasi.

 

"Mudah-mudahan kedepan pak Fairus senantiasa diberikan kesehatan dan selalu di hati masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam khususnya Kampung Sialang Palas," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex