Peduli Dampak C-19, UPK Sakura Minas Salurkan Ratusan Paket Bansos

Rabu, 06 Mei 2020 - 15:31:15 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Ikut berpartisipasi dalam menanggulangi bencana non alam corona virus desase 2019 (covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak Riau. UPK Sakura Minas hari ini Rabu (06/05/2020) menyalurkan sebanyak 156 paket bantuan sosial (Bansos) yang berisikan kebutuhan pangan seperti Beras, Mie Instan, Telur, Minyak Goreng dan Gula.

 

Bantuan itupun tampak diterima langsung secara simbolis oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi beserta Suryono Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Nasdem, di Kantor UPK Sakura Minas.

 


"Paket yang kita salurkan ini semua berjumlah 156 paket, tapi kemungkinan besar, nanti, karena ada kelebihan anggaran, kemungkinan akan mencapai 180 paket yang akan kita salurkan kepada masyarakat, yang bersumber dari Dana Alokasi SHU UPK Sakura Minas Tahun Buku 2019," kata Dike Satria SE selaku Ketua UPK Sakura Minas kepada Wartawan.

 

 

Yang mana nantinya kata dia semua paket bantuan sosial (bansos) itu akan disalurkan kepada 1 Kelurahan dan 4 Kampung yang ada di wilayah Kecamatan Minas. "Untuk masing-masing Kelurahan maupun Kampung akan mendapatkan sesuai dengan porsi persebaran nasabah UPK Sakura Minas yang ada disana," ucap Dike.

 


Sementara itu Camat Hendra, terkait bantuan yang disalurkan oleh UPK ini dia mengucapkan terimakasih, sebab menurutnya sudah cukup banyak pihak-pihak yang menyalurkan bantuan sosial bentuk kepedulian atas wabah corona ini termasuk UPK Sakura Minas tersebut.

 

"Tentunya kita mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah, sebab banyak pihak-pihak yang sudah menyalurkan bantuannya kepada masyarakat kita, mulai dari perusahaan hingga Instansi Sakura kita yang sudah banyak berkontribusi terhadap masyarakat," kata Camat Hendra.

 

Camat Hendra menjelaskan, dalam penyaluran ini Ia pun berpesan kepada pihak UPK Sakura Minas untuk data yang akan diberikan maupun yang sudah diberikan agar mereka melakukan kordinasi kepada pihak gugus tugas Kelurahan maupun Desa, agar penerima bantuan ini tidak tumpang tindih.

 

"Jadi disini bantuan ini nantinya kan akan disalurkan sendiri kepada masyarakat oleh pihak UPK Sakura, oleh karna itu kita minta mereka agar berkordinasi dengan Penghulu maupun Lurah di masing-masing Kampung, agar jangan sampai timpang tindih, disini juga kita sambil menunggu bantuan dari pemerintah turun kita tetap bergerak dari semua pihak, yang terpenting agar lebih merata dulu yang menerimanya sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex