Vidcon, Bupati Rohul Tekankan Para Camat & Kades Awasi Posko Perbatasan Dengan Ketat

Selasa, 05 Mei 2020 - 18:37:26 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM |  Untuk mengetahui sejauh mana upaya yang telah dilakukan pihak Kecamatan hingga Desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Rohul H Sukiman melakukan Video Conference (Vicon) bersama Camat Tambusai dan Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Tambusai.Hari senin. (04/05/2020).

 

 

Dalam Vicon itu, Bupati H Sukiman tampak juga didampingi Sekda Rohul H Abdul Haris S Sos M Si, Kadis Kominfo yang juga Jubir Covid-19 Rohul Drs Yusmar M Si, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Kadis DPMPD Rohul Margono S Sos M Si, Kadis Dikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M Si, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA dan Sekretaris Dinsos P3A Rohul April Liyadi.yang di adakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

 

 

Dalam agenda acara Vicon tersebut Bupati H Sukiman meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk selalu menyampaikan laporan Penanganan Covid-19 di Desanya masing-masing serta langkah apa yang ditelah dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

 

 

Vicon seperti ini selalu di lakukan oleh Bupati Rokan Hulu supaya dapat menyatukan langkah dalam hal penanangan Covid-19 baik menanggulangi Covid-19 sesuai Protokoler Kesehatan, Supaya masyarakat juga terlayani secara kesehatan, sesui  kondisi yang ada di Desa terutama terhadap kondisi ekonomi masyarakat serta dampak ekonomi terhadap dunia usaha terutama industri kecil dan menengah, ungkapnya.

 

 

Tambahnya lagi, Vicon seperti ini akan terus kita lakukan walaupun hanya dua Kecamatan dan Dua Desa baru yang baru kita selesai dilaksanakan seperti Kecamatan Tambusai Utara dan Tambusai.

Yang berbatasan langsung dengan kabupaten laen.tambahnya.

 

 

Besok juga akan kita lanjutkan dengan Kecamatan lainnya, jadi ini untuk kesiapsiagaan di Desa dalam menghadapi Covid-19,dan  hari ini kita juga sudah mendapat laporan dari tingkat Kecamatan Tambusai untuk ODP dan PDP sudah menurun dari sebelumnya dan kondisi di desa hari ini masih difokuskan untuk penjagaan pos-pos masuk Desa,” kata Bupatinya H Sukiman

 

 

Maka dari itu kita menghimbau kepada seluruh posko pemantauan, agar memperketat pengawasan dan pendataan terhadap warga yang  melintas masuk dan keluar dari Rokan hulu ini semua salah satu usaha kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita, Imbuhnya.

 

 

Bupati H Sukiman juga mengapresiasi Camat, Kepala Desa/Lurah se Rohul dalam penanganan Covid-19 didaerahnya masing-masing, seperti pengadaan Masker, Disinfektan, Mendirikan Posko pemantauan dan membentuk relawan Desa lawan Covid-19.

 

 

Kami apresiasi kepada Camat, Kades, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Para Medis dalam penanganan Covid-19 diwilayah tugasnya masing-masing. Sesuai permintaan Kades ke Dinas PMPD untuk mengeluarkan dasar hukum dalam menyalurkan BLT atau sembako untuk masyarakat, tadi sudah saya instruksikan kepada Kadis DPMPD untuk membuat dasar hukumnya secara tertulis, kata Sukiman.

 

 

Saya Juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa/Kelurahan untuk mendata Lahan tidur atau lahan non Produktif untuk dimanfaatkan untuk tanaman Pangan dan Hortikultura untuk untuk menghindari terjadinya kekurangan dan kerawanan pangan serta menurunnya daya beli masyarkaat, kata Bupati H Sukiman sambil mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex