Kasatpol PP Kampar Pimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Bidang Pengamanan & Penegakan

Selasa, 05 Mei 2020 - 17:33:42 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM |  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kampar selaku ketua pelaksana gugus tugas Covid-19 bidang pengamanan dan penegakan, melakukan rapat bersama tim gugus tugas covid-19 bertempat di lantai dua kantor satpol pp kampar(Selasa,05,2020).

 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kampar H.Nurbit, SIP, MH, dan juga dihadiri oleh TNI, Polri, Kejaksaan dan Kaposbinda.

 

Dalam rapat ini membahas Masalah-Masalah yang ada dalam hal pengamanan dan penegakan covid-19 seperti banyak nya masyarakat kabupaten Kampar yang masih kurang memahami atau kurang kesadaran dalam hal pencegahan penularan covid-19. Dalam rapat ini juga membahas segala persiapan apabila pemerintah propinsi Riau menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) tingkat propinsi seperti yang disampaikan Gubernur Riau beberapa waktu lalu.

 

Tim yang tergabung dalam pengamanan dan penegakkan hukum Covid-19 Kabupaten Kampar yang terdiri dari beberapa instansi seperti Sekretariat, Sat Pol PP, Kesbangpol, Dinas perhubungan, TNI, Polri dan Kejaksaan telah melakukan upaya yang maksimal untuk melakukan pencegahan penularan covid-19.

 


Seperti melakukan himbauan juga melakukan kegiatan yang bersifat preventif, edukatif, persuasif  kepada masyarakat dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama dan pemangku adat juga meminta pihak di tiap kecamatan di Kabupaten Kampar untuk bisa memaksimalkan semua potensi yg ada dikecamatan agar semua masyarakat memiliki kesadaran dan pemahaman tentang bahaya Covid-19.

 

Untuk PSBB belum diterapkan di kabupaten kampar sampai saat ini, akan tetapi masih bersifat himbauan dan pencegahan seperti ketika adanya migrasi penduduk maka penularan akan lebih dominan pada kontak fisik dan akan dilakukan karantina selama 14 hari kedepannya untuk memastikan seseorang tersebut positif atau tidaknya.

 

Kesadaran akan bahaya Covid-19 memang harus timbul dari dalam diri sendiri disamping juga ditekankan dan memberi pemahaman kepada masyarakat agar bisa memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex