Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Minas saat memberikan arahan kepada tim gugus tugas Kampung Minas Timur, di Aula Kampung Minas Timur Selasa (05/05/2020).

Tim Gugus Tugas C-19 Kecamatan Minas Berikan Pembekalan ke Gugus Tugas Kampung

Selasa, 05 Mei 2020 - 15:52:36 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Tim Gugus tugas Corona Virus Desase (Covid-19) Kecamatan Minas yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Puskesmas Minas beserta perangkat masing-masing Instansi hari ini Selasa (05/05/2020) mereka memberikan pembekalan kepada Gugus Tugas Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau.

 

"Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan pemahaman tentang peran Gugus Tugas, diantaranya peran pencegahan, peran tindakan dan peran donasi," ungkap Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi kepada Wartawan.


Poto : Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Minas saat meninjau posko gugus tugas Kampung Minas Timur.

Camat Hendra mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga sekaligus memberikan dorongan kepada semua tim gugus tugas Covid-19 agar tetap semangat dan sabar dalam bertugas serta menghadapi berbagai macam rintangan.

 


"Kali ini kita memberikan pembekalan di Minas Timur, Insya Allah besok ke Minas Barat dan selanjutnya ke Kampung lainnya, jadi kegiatan ini kita lakukan keliling, tapi tetap menyesuaikan jadwal masing-masing instansi yang menjadi narasumbernya," ucap Camat Hendra.

 

Senada dengan Camat Hendar, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos ketika diwawancarai oleh Wartawan dia mengatakan bahwa inti dari kegiatan yang pihaknya lakukan ini untuk melakukan pencerahan masalah penanggulangan bencana non alam Corona Virus Desase (Covid-19).

 

"Jadi dalam hal ini kita tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan preventif, seperti memberikan himbauan, melakukan pembubaran untuk tidak berkumpul, memberikan pencerahan agar selalu menggunakan masker jika sedang beraktivitas di luar rumah, dan kalaupun pergi keluar rumah kita minta masyarakat untuk keluar kalau ada hal yang penting-penting saja," kata Kompol Birma menjawab Wartawan.

 


Pada akhir kegiatan tampak tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Minas mereka juga menyempatkan diri untuk meninjau kondisi Posko COVID-19 yang ada di Kampung itu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex