Tiga Hari Korban Tenggelam Di Sungai Batang Sosa Sudah Di Temukan

Ahad, 03 Mei 2020 - 21:21:49 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Almarhum Abdul Karim Lubis, warga Desa Tingkok Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) Riau, hilang saat memancing di Sungai Sosa sejak Jumat malam (01/05/2020), sudah ditemukan pada Ahad (03/05/2020) pagi.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman, S Sos, menyampaikan, Abdul Karim ditemukan Tim pencarian sekitar pukul 07.30 WIB, dalam keadaan sudah tak bernyawa sekitar hampir 1 kilometer di hilir sungai dari TKP saat dia naik perahu untuk memancing.

 

Lanjutnya, upaya pencarian warga yang diduga tenggelam itu sudah dilakukan Tim gabungan BPBD, TNI-Polri, Upika dan masyarakat sejak korban dinyatakan hilang Jumat malam (01/05/2020), pergi memancing usai berbuka puasa sekitar pukul 19.30 WIB.

 

Kapolsek Tambusai, membenarkan dan menyebut jenazah Abdul Karim Lubis sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Desa Tingkok.

 

“Warga yang hanyut di Sungai Batang Sosa itu, sudah ditemukan tadi pagi dalam keadaan meninggal dan sudah dikebumikan di TPU Desa Tingkok tadi siang,” katanya. 

 

Saat ditanya, apakah penyebab korban tenggelam tersebut, AKP Yulihasman, S Sos, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

 

"Kebetulan saya menghadri pemakaman Pasien PDP di Desa Batang Kumuh,  di sana  peristiwa tenggelam ada Bhabinkamtibmas yang aktif ikut membantu mendampingi warga mulai dari pencarian sampai ke pemakaman,"  tuturnya.

 

"Informasi yang kita dapatkan korban pening-pening, tapi untuk kepastiannya masih kita lakukan penyelidikan," pungkas AKP Yulihasman, S Sos mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex