Pimpinan Cabang AWI Rokan Hulu Minta RS Awal Bross Kembalikan Dana Pasien PDP

Ahad, 03 Mei 2020 - 19:06:21 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rokan Hulu Riau mempertanyakan status vonis PDP atas nama HT warga Desa Lubuk Soting Kecamatan Tambusai oleh RS Awal Bross Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu Riau.

 

Hal ini dijelaskan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Rokan Hulu Sukrial Halomoan Nasution yang didampingi oleh Ramlan Lubis (sekretaris) di kantor DPC AWI Rokan Hulu, Ahad (03/05/2020).

 

Halomoan menjelaskan, "kasus ini sebenarnya sudah kami soroti sejak awal dan terus mempertanyakannya kepada pihak RS Awal Bross dan pihak terkait seperti Kadis Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu bapak Bambang dan jubir covid-19 Kabupaten Rokan Hulu Bapak Drs.Yusmar Yusup.Msi," kata Halomoan.

 

Lanjut Pak Lomo sapaan akrab ketua DPC AWI Rohul ini, "kami heran tentang SOP yang di terapkan oleh pihak RS Awal Bross, soalnya Almarhum HT divonis PDP akan tetapi pemakaman tidak sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Masih dengan Ketua DPC AWI, "pasca pemakaman almarhum, kami juga pertanyakan kepihak RS awal Bross dan pihak terkait tentang pembiayaannya, karena pihak ahli waris sudah membayar semua pembiayaan mulai dari biaya obat, inap dan ambulance serta biaya peti mayatnya," terangnya.

 

Tambahnya lagi, "semua pembiayaan tersebut sudah kami mintai penjelasan dari Dinas Kesehatan pak Bambang, bahwa semua biaya ODP dan PDP ditanggung sesuai Permenkes RI," kata dia.

 

Berikut ini Chat WhatsApp Percakapan Oleh Halomoan Nasution Dengan Kadiskes Rohul :


"[2/5 13.31] Raja Gutgut: Ass izin pak kadis mengganggu...barusan keluarga almarhum H.tholib yang kita bicarakan kemaren yg meninggal di awal Bros Ujung Batu itu,

 

[2/5 13.32] Raja Gutgut: Mereka nanya kok TDK ada kelanjutannya pihak awal Bros pulangkan uang mereka

 

[2/5 13.34] Raja Gutgut: Kemaren sy bilang sudah disurati kadis kesehatan Rohul ,mungkin dlm waktu cepat awal Bros akan kembalikan uang itu kembali ke pihak ahli waris ,

 

[2/5 20.54] Kadis Kes: Sabar...mgkn dlm proses...karena nanti awal bros klaim pasien yg berobat ke dinkes

 

[2/5 21.30] Raja Gutgut: Ok pak...tadi juga SDH sy kasih edukasi atas arahan pak jubir covid-19 (Yusmar)."


 

Ketua DPC AWI Rohul, Halomoan Nasution juga berharap agar pihak terkait bisa menyelesaikan masalah ini, "karena dana APBD yang dikucurkan untuk penanganan kasus covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu ini ada, jadi pihak RS Awal Bross pun janganlah permainkan masyarakat awam ini," Tutupnya sambil mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex