Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo SE saat mengunjungi Posko Covid-19 di Kampung Merempan Hilir

Belusukan di Posko C-19 Merempan Hilir, Sujarwo : Petugas Posko Keluhkan Dana Operasional

Ahad, 03 Mei 2020 - 14:45:05 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo SE, dia blusukan ke sejumlah Kampung di wilayah Mempura. Ia meninjau kondisi posko dan kesiapan satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (02/05/2020) siang kemarin.

 

Saat kunjungan, Sujarwo tiba di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kampung Merempan Hilir dia bertemu dengan para petugas di posko itu sembari memastikan kondisi dilapangan bahwa pos itu berjalan sesuai dengan tujuannya.

 

"Jadi kita turun ke beberapa Desa khususnya di Kecamatan Mempura, salah satunya di Kampung Merempan Hilir untuk melihat kondisi posko Covid yang ada disana, tujuan kunjungan ini untuk memastikan kondisi dilapangan bahwa pos itu berjalan sesuai dengan tujuannya," kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada Wartawan, Ahad (03/05/2020).

 

Dijelaskan Sujarwo, dalam hal ini dia juga menyampaikan kepada para penjaga posko terkait fungsi pos yang di buat harus sesuai peruntukan agar hasilnya maksimal untuk mengantipasi penyebaran Covid 19 khususnya di Kampung yang dikunjunginya itu.

 


"Kita harapkan masyarakat untuk saling bekerjasama dalam melaksanakan himbauan terkait dengan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari terkena virus covid-19, dan yang paling penting lagi dengan adanya pos ini kita berharap masyarakat kita bisa saling bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," imbuhnya.

 

Namun kata Sujarwo, dalam hal ini dirinya menemui keluhan terkait dana operasional para penjaga posko bertugas yang sampai saat ini belum ada, dan kata dia hal ini nantinya akan dilakukan pengecekan terhadap Desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak.

 

"Tapi apakah semua kampung demikian kita blm cros cek semua. Kalau untuk teknis masalah ini kan yang mengetahuinya tentu pihak Desa itu sendiri, namun terkait kenapa dana untuk mereka sampai saat ini belum keluar itu belum kita cek, jadi rencana besok akan langsung kita cek ke DPMK," ujarnya.

 

Nantinya kata dia hal ini akan di cek apakah masalah seperti ini terjadi diseluruh Kampung di Kabupaten Siak, atau hanya terjadi terhadap Kampung yang di kunjunginya itu.

 

"Jadi kita cocokan dengan DPMK kondisi sebenarnya seperti apa terkait pendanaan terhadap mereka ini, dan akan kita tanya apakah kendalanya ada di keuangan ataukah dana kita di kas APBD kosong, itu nanti akan bisa kita lihat," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex