Oprasi Sosial Distancing, Satlantas Polres Siak Tilang 100 Unit Motor & Ditahan Selama Sebulan

Ahad, 03 Mei 2020 - 12:37:54 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak, Riau, menggelar razia balapan liar dalam rangka giat Oprasi Ketupat Lancang Kuning 2020 sembari giat sosialisasi physical distancing pencegahan virus corona di Kota Siak Sri Indrapura.

Dalam giat yang digelar pada Sabtu malam sekira pukul 23:00 WIB hingga berakhir Ahad (03/05/2020) sekira pukul 03:00 WIB dinihari itu dihadiri langsung oleh Bupati Siak H Alfedri Serta Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, dalam giat itu Polisi mengamankan anak remaja dan menilang 100 unit kendaraan roda dua milik para remaja yang diduga melakukan balapan liar.


 

"Untuk balapan liar sesuai perintah Kapolres Siak maka dilakukan penahanan kendaraan selama 1 bulan kedepan, karna selain mengganggu kekhusyukan umat Islam dalam beribadah juga pelaku balap liar jelas tidak mengindahkan himbauan Pemerintah," ungkap Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK kepada Wartawan, Ahad (03/05/2020).

 

AKP Birgitta menjelaskan, selain melakukan penindakan, pihaknya juga melakukan tindakan preventif kepada para remaja itu dengan didata dan memberikan peringatan agar mematuhi imbauan Pemerintah terkait sosial distancing.

 

"Bagi masyarakat yang terjaring operasi sosial distancing mereka di data dan wajib dijemput oleh pihak keluarga, serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex