Tenggelam di Sungai Batang Sosa Saat Memancing, Sampai saat ini Belum Ditemukan

Sabtu, 02 Mei 2020 - 20:30:16 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Seorang Warga Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, diduga tenggelam di Sungai Batang Sosa saat sedang memancing menggunakan perahu di daerah Desa Tingkok.

 

 

 

Warga inisial AK Lubis (laki-laki) Warga Desa Tingkok, Kacamatan Tambusai, meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak, diantaranya masih bayi dengan umur 3 bulan.

 

 

 

AK diiduga hilang tenggelam saat ia memancing disungai Batang Sosa, karena perahu yang digunakannya ditemukan terbalik oleh warga yang mencari keberadaannya.

 

 

 

Berdasarkan hasil pencarian dilokasi sungai Batang Sosa dan informasi dari masyarakat setempat, awalnya Jum'at, (01/05/2020). habis buka puasa, sekitar jam 19.30 wib malam, AK pergi memancing dengan berpamitan kepada istrinya.

 

 

 

AK pergi memancing sekedar menyalurkan hobbynya namun sampai tengah malam AK belum juga pulang ke rumah sehingga membuat keluarganya merasa khawatir, "pasti ada yang ngak beres," ungkap anaknya.

 

 

"Karna biasanya sampai jam 00 wib tengah malam AK udah pulang ke rumah Namun kali ini AK tidak pulang-pulang juga, sehingga keluarganya pun merasa tidak tenang dan langsung menuju tepi sungai sosa untuk mencari dan memastikan mengapa AK tidak pulang-pulang," cerita Warga dipinggir sungai Sosa itu.

 

 

Pada malam itu juga, kata warga Anaknya bernama Zainuddin Lubis yang pergi mencari ayahnya dan sesampainya ditempat awal perahu di Tangkahan Lubuk Dusun, melihat ada sepeda motor ayahnya, namun ayahnya tidak ada, saat itu juga ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa ayahnya belum pulang dari memacing hingga Sabtu (02/05/2020) pagi tadi.

 

 

 

Dengan adanya informasi tersebut, pagi-pagi itu masyarakat langsung pergi mencari korban di sungai Sosa, dan hingga berita ini di update Tim BPBD Rokan Hulu juga ikut turun bersama Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Gerindra Budiman lubis, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman, S.Sos, Kades Tingkok Herman ada juga tokoh masyarakat H. Syafi'i Lubis dan warga lainnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex