Beri Dukungan Moril, Upika Kandis Sambangi Kediaman Pasien Covid-19

Ahad, 26 April 2020 - 19:11:49 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kondisi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kandis, saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

 

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan  Covid-19 Kabupaten Siak Drs Alfedri MSi usai menggelar operasi kepatuhan di Kecamatan Tualang, Ahad, (26/4/2020).

 

"Kondisi bagus, dua kali udah di swap test, pertama kan positif, keduakan negatif, tapi karena pertama positif, jadi, dinyatakan positif," ujar Bupati Siak Drs Alfedri MSi menjawab pertanyaan awak media.

 

Kemudian, saat ini pihak medis sedangkan melakukan Swap Test ketiga dan keempat sedang dilaporkan.

 

"Kita saat ini menunggu hasil  ketiga dan keempat. Namun, kondisi saat ini relatif membaik, keluarga sudah diswap Test juga, istri dan anak anaknya, sudah datang bersama dengan dinas kesehatan kita dan Provinsi untuk mengambil swap Test PCR," jelasnya.

 

Dijelaskan Alfedri, bahwa saat ini kondisi ODP sudah mencapai 3137, sedangkan PDP masih 28. "Tujuh (7) orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang sudah meninggal dan 16 orang masih dirawat. 9 orang dirawat di RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, sisanya di Pekanbaru," pungkasnya.

 

Sementara itu, mengetahui akan warganya yang sudah mengalami perubahan positif dari terpaparnya akan virus Copid-19, berkesempatan mengunjungi rumah warga yang dimaksud. Tampak juga hadir dalam kesempatan itu, Lurah Kandis Kota, Wendy S SOS.

 

"Alhamdulillah, warga kita sudah bisa kembali berkumpul bersama keluarganya di kediaman. Semoga tidak lagi ada Warga Kecamatan Kandis yang menjadi Pasien Covid-19," ringkas Said Irwan SE selaku Camat Kandis.

 

Senada dengan Camat Said, Wendy S SOS selaku Lurah Kandis Kota menitipkan pesan pada Masyarakat luas Kecamatan Kandis.

 

"Penderita covid 19 bukan merupakan suatu aib yang dianggap memalukan karena pandemi ini dialami oleh seluruh belahan dunia. Instruksi berupa himbauan telah gencar dilakukan oleh Pemda selayaknya kita mematuhinya. Virus Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja, dengan selalu menjaga kebersihan dan menggunakan Masker bila harus beraktifitas diluaran, tentunya dapat meminimalisir penyebaran akan virus tersebut," tutur Wendy.

 

Diakhir kata dalam kesempatan itu, Camat Said yang didampingi oleh Wendy S SOS menyematkan harapan kiranya dengan kehadiran mereka ditengah-tengah keluarga dapat memompa semangat moril para keluarga, bahwa penderita covid 19 sekali lagi bukan hal yang mengundang aib.

 

"Selamat kepada pak Tono, pasien yang sebelumnya diduga terpapar akan virus corona karena di bulan Ramadhan, Bulan yang penuh Rahmatullah ini dapat berkumpul bersama keluarga. Kami harap, Pak Tono tetap menjaga kesehatan dan selalu diberkahi usia yang barakah juga diberikan limpahan rejeki yang halal dan bermanfaat," tutup Camat Said.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex