Cegah Corona, 116 Warga di Perawang Diamankan Oleh Tim Gabungan Sebab Masih Berkerumun

Ahad, 26 April 2020 - 13:41:57 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama tiga pilar pimpin giat penertiban kerumunan masa, himbauan penggunaan masker dan pembatasan jam malam untuk mencegah penularan virus corona (covid 19) bagi warga yang masih berkumpul ataupun berkerumun di luar rumah khususnya di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, dimulai Sabtu (25/04/2020) pukul 22.00 WIB hingga Ahad (26/04/2020) sekira pukul 00.24 WIB dinihari tadi.

 


Penertiban itu juga dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK beserta jajaran, Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin S.Sos dan jajaran, serta TNI dari Koramil Perawang dan Pemcam Tualang.

 

 

Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi 4 Regu, dan dari total keseluruhan Regu berhasil mengamankan sebanyak 116 orang warga yang masih kedapatan berkerumun di tepi jalan dan di kedai kopi, dengan rincian 4 orang wanita dan 112 orang laki laki serta sepeda motor yang diamankan sebanyak 27 unit 
diberi tindakan atau sanksi berupa tilang.
Dengan rincian 27 tilang sepeda motor yang sedang berkumpul, selanjutnya diamankan di Mako Polsek Tualang untuk dilakukan pendataan dan diberikan pengarahan kemudian membuat surat pernyataan agar bersedia mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

 


Bupati Siak H Alfedri dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa sampai saat ini usulan untuk PSBB di wilayah di Kabupaten Siak masih belum bisa dilaksanakan karena masih banyak faktor faktor yang belum memenuhi syarat dilaksanakan PSBB.

 


"Untuk mencegah semakin banyaknya masyarakat yang terkena virus covid 19 oleh sebab itu kita laksanakan pencegahan dengan melaksanakan giat Publik Adrees dengan tujuan agar masyarakat tidak keluar dari rumah dan berkumpul atau berkerumunan," kata dia. Alfedri pun berharap dengan dilakukannya penertiban tersebut kiranya bisa mencegah serta memutus mata rantai Covid 19.

 


Selaras dengan Bupati, Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya Sik pihaknya pun berharap dengan dilaksanakannya giat itu kiranya dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol pencegahan covid 19.

 

"Jadi dalam giat ini, kita bagi tugas dalam hal ini menjadi 4 kelompok supaya memudahkan kita dalam keefektifan tugas dan laksanakan Publik Adrees secara humanis serta sopan kepada masyarakat," jelasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex