Bersama Bupati, Satlantas Polres Siak Tinjau Kesiapan Pos Check Poin di Minas

Jumat, 24 April 2020 - 22:09:57 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, hari ini Jumat (24/04/2020) personil Satuan Lalulintas Polres Siak bersama-sama dengan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, serta Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, TNI dan Instansi terkait lainnya, mereka melakukan peninjauan Pos Check Poin Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020  dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 H/2020 M, di Terminal Datuk Batin Soi Bulan Minas, Kabupaten Siak, Riau. 

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK, yang disampaikan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul, kepada wartawan dia mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk meninjau kesiapan dari pos tersebut.

 

"Nantinya setiap angkutan darat yang memasuki atupun keluar dari wilayah Kabupaten Siak, melalui jalur lintas timur (jalan Perawang-Minas) akan dilakukan pemeriksaan, dan terhadap setiap pengemudi maupun penumpang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Dinas Kesehatan," kata Ipda Syafrul.

 

Operasi Ini kata dia akan digelar selama 37 hari kedepan, dimulai sejak hari ini tanggal 24 April 2020, hingga 30 Mei 2020 mendatang. Nantinya kata Ipda Syafrul, setiap kendaraan yang melalui jalur tersebut, baik itu mengarah maupun keluar dari Siak atau Perawang akan di stop dan diarahkan ke terminal, kemudian diperiksa dan dicek suhu tubuh dari pengemudi maupun penumpangnya, yang nantinya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

 

"Maka apabila terindikasi terjangkit virus corona, ataupun suhu tubuhnya tidak normal, maka akan langsung dilakukan tindakan oleh Dinas Kesehatan," ujar dia.

 

Dalam hal ini, Ipda Syafrul juga tak henti-hentinya kembali untuk mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menunda melakukan mudik, "kami tidak melarang, hanya saja kami menyarankan untuk ditunda dulu, demi untuk antisipasi maupun memutus penularan virus Corona," imbuhnya.

 

Diakhir dijelaskannya, bahw Pos itu nantinya akan dijaga oleh Personil dari pihak Kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya, seprti Dishub, Dinkes dan Satpol PP.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex