Bakti Sosial Serentak : Polres Kampar Bagikan Ratusan Paket Sembako & Makanan

Selasa, 21 April 2020 - 16:48:09 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR -Jajaran Polres Kampar hari ini Selasa (21/4/2020) mulai pukul 09.00 Wib, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Serentak bersama seluruh Polsek Jajarannya.

 

 

Untuk di Polres Kampar kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, diikuti sejumlah pejabat utama Polres Kampar serta segenap personel Polres Kampar.

 

Pada kegiatan Bakti Sosial serentak ini, Polres Kampar menyiapkan bantuan berupa 300 nasi kotak yang akan dibagikan kepada tukang becak, petugas kebersihan, tukang parkir dan warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

 

 

Juga disiapkan bantuan 20 karung beras ukuran 5 kg, 24 kantong minyak goreng isi 1 liter, 10 papan telur ayam, 4 karton mie Instant dan 10 kaleng sarden untuk Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Putri Aisyah Kecamatan Bangkinang Kota, selain itu juga disiapkan 80 karung beras lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bangkinang Kota.

 

 

Bantuan ini merupakan donasi dari personel Polres Kampar dan Bhayangkari Cabang Kampar serta donasi pihak lainnya yang disumbangkan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

 

 

Kegiatan diawali dengan apel persiapan dihalaman Mapolres Kampar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, diikuti seluruh Pejabat Utama Polres, Para Perwira serta seluruh personel Polres Kampar.

 

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan bahwa hari ini seluruh Jajaran Kepolisian melaksanakan Bakti Sosial Serentak, dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tengah melanda negeri kita saat ini.

 

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini agar para petugas tetap menerapkan SOP seperti memakai masker dan hindari kontak langsung dengan orang lain, selain itu agar diingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan mengurangi aktivitas keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

Selanjutnya seluruh anggota tim yang terlibat dipimpin Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK berangkat menuju sasaran, untuk membagikan bantuan sosial ini yang telah disiapkan dengan menggunakan mobil box dan 3 unit Doble Cabin Satlantas dan Satsabhara Polres Kampar.

 

 

Sasaran Pertama di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Jalan Mayor Ali Rasyid Bangkinang, disini diserahkan 10 karung beras ukuran 5 kg, 5 papan telur ayam, 2 karton mie instan, 12 kantong minyak goreng, 10 kaleng sarden dan 20 nasi kotak, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Waka Polres Kampar kepada pengurus Panti Asuhan.

 

 

Sasaran berikutnya Panti Asuhan Putri Aisyah Bangkinang di Jalan Dr. Rahman Saleh Bangkinang, bantuan yang sama diberikan berupa 10 karung beras ukuran 5 kg, 5 papan telur ayam, 2 karton mie instan, 12 kantong minyak goreng, 10 kaleng sarden dan 20 nasi kotak, bantuan ini juga diserahkan secara simbolis oleh Waka Polres Kampar kepada pengurus Panti Asuhan.

 

Selanjutnya pembagian 300 nasi kotak kepada kepada tukang becak, petugas kebersihan, tukang parkir dan warga masyarakat yang kurang mampu diseputaran kota Bangkinang, sementara 80 karung beras lainnya diantar oleh personel ke rumah-rumah warga kurang mampu lainnya yang terdampak Covid-19.

 

 

Pada waktu bersamaan seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar juga melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak di wilayahnya yang dipimpin oleh Kapolseknya masing-masing, berikut perincian seluruh bantuan dari Polres Kampar dan Polsek Jajarannya :

 

 

Jumlah Bantuan dari Polres Kampar berupa 300 Nasi kotak, 500 kg beras, 24 kantong minyak goreng, 10 papan telur ayam, 5 karton mie instant dan 12 kaleng sarden.

 

 

Selanjutnya dari Polsek Tapung berupa Beras 220 kg, Minyak goreng 12 kantong dan Semen 60 sak yang disumbangkan untuk bangunan Masjid Ar-Raihan di Desa Sei Agung.

 

 

Berikutnya Polsek Siak Hulu dengan 50 paket paket sembako, Polsek Tambang 11 paket sembako, Polsek Bangkinang Barat dan Polsek Bangkinang Kota masing-masing 5 paket sembako, Polsek Tapung Hilir dengan 8 paket sembako.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex