Perangi Covid-19, Pemdes Sungai Dua Indah & Polmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 21 April 2020 - 15:03:36 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU CATATANRIAU.COM - Upaya untuk melindungi masyarakat terhadap penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Dua Indah bersama aparatur Pemeritahan Desa Sungai Dua Indah dan Polmas Desa Sungai Dua Indah makukan penyemprotan massal disinfektan ke seluruh pemukiman masyarakat di setiap Dusun yang ada di Desa itu, Selasa (21/04/2020).

Kegiatan penyemprotan ini di lakukan untuk kedua kalinya oleh Desa tersebut, yang pertama kali dilakukan penyemprotan pada hari, Jumat (03/04/2020) yang lalu.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sungai Dua Indah, Ummi Kalsum bersama kaur Desa dan Polmas Desa Sungai Indah Kecamatan Rambah Hilir, penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari gapura batas Desa Sungai Dua Indah  dilanjutkan ke pemukiman penduduk Desa Sungai Indah.

 

"Berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan bersama Kaur desa ini, nantinya dapat memutus mata rantai peredaran Covid-19 di desa kita, walaupun hingga kini warga desa kita aman dan tidak ada yang ditetapkan ODP, PDP maupun warga yang positif Covid-19," kata Kades Sungai dua indah Ummi Kalsum, Selasa (21/04/2020) didampingi pengurus BPD dan perangkat desa lainnya.

 

"Setiap Dusun yang ada di desa Sungai dua indah ini kita akan adakan pemyemprotan di setiap pemukiman warga demi memutus tali rantai penyebaran virus Corona atau covid -19," ungkap Kades.

 

Dalam kegitan penyemprotan itu, Kades Sungai dua indah juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mengikuti aturan pemerintah pusat, Provinsi maupun imbauan Bupati Rohul H.Sukiman, termasuk Polri, "agar masyarakat yang tidak mempunyai urusan tetap berada di rumah." Imbuhnya.

 

Masih dengan Kades, "Bagi masyarakat yang memiliki keperluan di luar rumah, agar selalu mengenakan masker.dan biasakan dengan pola hidup bersih, juga tidak berkumpul beramai ramai bila tidak ada kepentingan. Semua Ini di lakukan agar Covid-19 tidak menyebar di desa kita," imbau Kades Sungai dua indah.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex