Peduli Covid-19, DWP Kandis Bagikan 550 Pcs Masker Kain Seraya Anjurkan Penerapan PHBS

Senin, 20 April 2020 - 18:06:05 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Dharma Wanita Persatuan atau DWP Kecamatan Kandis kembali menunjukkan dukungan akan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Rus Eva Manurung S.P. M.M, selaku Ketua DWP Kandis pada media ini, Senin, (20/04/'20), menuturkan,
"Pembagian masker kain sebanyak 550 pcs kepada Masyarakat hari ini merupakan inisiasi dan swadaya seluruh anggota juga sebagai bentuk kontribusi positif dari Dharma Wanita Persatuan Kandis dalam mendukung kebijakan pemerintahan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kecamatan Kandis khususnya," ungkapnya.

 

Rus Eva Manurung S.P. M.M yang juga istri dari Kasi Trantib Kecamatan Kandis itu juga menyatakan bahwa seraya menyerahkan masker pada warga yang melintas, para anggota mengingatkan atau memberi anjuran pada warga yang melintas untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

 


"Menghadapi pandemi ini kita tidak boleh memiliki rasa takut yang berlebihan, kita harus menularkan semangat untuk saling mengingatkan satu sama lain agar menjaga diri dalam menerapkan PHBS dengan salah satu cara senantiasa menggunakan masker kain bila harus beraktifitas diluar rumah," tutur Ibu Kasi Trantib Kecamatan Kandis itu.

 

 

Diakhir kegiatan itu, Rus Eva menghaturkan apresiasi pada seluruh anggota DWP Kandis seraya memohon diri atas segala kekurangan.

 


"Terimakasih dan apresiasi tertinggi kepada seluruh ibu-ibu anggota DWP Kandis yang telah bersatu hati dan berkontribusi dalam proses pengadaan dan pembagian masker kain kepada masyarakat. Doa kami seluruh ibu-ibu tetap sehat dan semangat dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. DWP Kandis juga mohon ma'af dan menyadari keterbatasan kontribusinya, sehingga tidak dapat memberikan dengan maksimal kepada masyarakat, namun biarlah hal kecil ini dapat menjadi spirit yang positif bagi seluruh anggota dan masyarakat untuk tetap berbuat hal-hal positif sekecil apapun, dan juga sebagai wujud kesatuan hati seluruh anggota DWP Kec.Kandis dalam peran serta membangun semangat masyarakat di Kecamatan Kandis dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tutup Rus Eva Manurung yang juga merupakan sosok Wanita Karir itu yang juga tidak lupa menghaturkan ucapan terima kasihnya pada Camat Kandis yang telah memfasilitasi giat pembagian masker kain tersebut.

 

Dikesempatan yang sama, Said Irwan SE, selaku Camat Kandis sangat mengapresiasi akan giat dari DWP Kandis tersebut, menurutnya bilamana semua Masyarakat luas Kecamatan Kandis kompak menggunakan masker saat beraktifitas diluar maka penyebaran akan virus Covid-19 itu akan dapat diminimalisir.

 


"Kita sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi DWP Kandis dengan membagikan ratusan masker pada warga. Bila seluruh warga Kecamatan Kandis kompak dalam penggunaan masker dan menerapkan perilaku hidup bersih serta selalu mengikuti segala himbauan yang telah pemerintah layangkan maka saya yakini penyebaran virus corona ini dapat diminimalisir sekecil-kecilnya. Kandis sudah miliki satu pasien positif Covid 19, dan saya harap ini menjadi penutupan kasus penderita covid di Kecamatan Kandis," ujar Said Irwan.

 

Pembagian masker kain yang dipusatkan di pinggir jalan lintas Pekanbaru Duri KM 74 atau di simpang Puskesmas Kandis itu berjalan selama kurang-lebih 1 jam dengan tujuan pengguna sepeda motor dan pejalan kaki. Terlihat Ketua DWP Kandis dan para anggota seraya membagikan masker dan memasangkan secara langsung, juga memberikan pengarahan untuk menerapkan PHBS pada warga yang melintas.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex