Ketua DPRD Pelalawan menyerahkan bantuan 100 set APD untuk mendukung tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan, Senin 20 April 2020

Ketua DPRD Pelalawan Sumbang 100 Set APD ke Dinkes

Senin, 20 April 2020 - 14:00:32 WIB
Share Tweet Google +



PELALAWAN,CATATANRIAU.COM,- Adi Sukemi,  ST MM Ketua DPRD Pelalawan secara pribadi menyerahkan 100 set Alat Pelindung Diri (APD)  berupa baju hazmat untuk para tenaga medis ke Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan. 

 


Penyerahan bantuan baju hazmat dari Ketua DPRD ke Dinkes Pelalawan yang diterima langsung Kepala Dinas Asril, M. Kes berlangsung di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Senin (20/04/2020) disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pelalawan.  
Adi Sukemi yang juga Ketua DPD II Golkar Pelalawan menyebutkan bahwa bantuan APD berupa baju hazmat diharapkan dapat membantu terbatasnya APD di Kabupaten Pelalawan.  

 


" Untuk  APD Diskes dan RSUD ini kan masih dalam proses pemesanan. Sementara kita bisa membantu, mengapa tidak. APD berupa baju hazmat ini sangat dibutuhkan saat ini dalam penanganan covid - 19. Untuk perawatan saja perharinya banyak dibutuhkan begitu juga pengadaan 14 puskesmas di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, " paparnya.  
Adi Sukemi berharap agar bantuan APD yang diserahkan ke Dinkes segera didistribusikan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas.  

 


" Bantuan ini berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan. Kita berharap semua pihak ikut andil bahu - membahu membantu guna penanganan COVID-19," tegasnya.  
Sementara Asril, M.Kes Kadiskes menyatakan agar segera mendistribusikan bantuan APD yang diterima. 
" Sesegera mungkin kita distribusikan sehingga setiap Rumah Sakit dan puskesmas terpenuhi APD nya, " tegas Asril. (*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex