Mandau Kembali Diguyur Ribuan Liter Cairan Disinfektan Guna Membrantas Covid-19

Ahad, 19 April 2020 - 13:50:57 WIB
Share Tweet Google +



Catatanriau.com Mandau - UPTD Damkar, Kementerian Kehutanan, dan armada lainnya tampak bersiaga di depan Kantor Kecamatan Mandau untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Manda, Minggu (19/4/2020) pagi.

 

Kendaraan yang berisi ribuan liter cairan disinfektan itu dikerahkan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sekitar pukul 11.00 WIB, cairan pembunuh virus itu disemprotkan keseluruhan jalan protokol dan Jalan-jalan di sekitar pemukiman warga kecamatan Mandau.

 


Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau, Muhammad Rusydy tampak memimpin apel personel damkar dan dinas kehutanan yang hendak melaksanakan sterilisasi. Ia mengatakan penyemprotan tersebut ditujukan untuk mempersempit wilayah penyebaran Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

 

“Minimal mempersempit dan maksimal memberantas (Pandemi Covid-19), seluruh wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau kita prioritaskan,” kata Rusydy, Minggu pagi.

 

Para personel gabungan dari unsur Damkar Mandau, Kementerian Kehutanan Manggala Agni, serta jajaran Kecamatan Mandau tampak hadir dalam apel. Pelaksanaan giat tersebut diharap mampu mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

 

Dikonfirmasi terpisah, Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP, M.Si turut menegaskan bahwa pelaksanaan sterilisasi itu sepenuhnya ditujukan dalam misi penanggulangan Pandemi Covid-19 yang kian meluas penyebarannya beberapa waktu terakhir.

 

“Insha Allah kita akan lakukan penyemprotan secara menyeluruh di masing-masing Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mandau. Semoga tidak ada halangan, kita berharap pelaksanaannya semaksimal mungkin mampu memberantas penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mandau, Duri yang kita cintai ini,” sebut Riki kepada tim catatanriau.com Sabtu (18/4) malam.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex