Bantu ODP Tidak Mampu di Siak, Gugus Tugas Covid 19 Dirikan Dapur Umum.

Jumat, 17 April 2020 - 23:02:09 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak, dari unsur Dinas Sosial Kabupaten Siak, Tagana (Taruna Siaga Bencana), Polres Siak serta Kodim 0303 Bengkalis mendirikan dapur umum untuk membantu ODP tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Virus Corona di Kabupaten Siak. 

 

"Dalam rangka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Kami mulai rabu kemarin mulai mendirikan dapur umum," kata Kabid Linjansos Dinas Sosial Kabupaten Siak di Siak, Irma Yani saat di temui di lapangan, Jum'at, (17/04/20).

 

Dijelaskannya, dapur umum yang di inisiasi Polres Siak ini perharinya menyediakan 130 nasi bungkus yang diperuntukan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan ODP (Orang Dalam Pantauan) terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) yang ada di Kecamatan Siak.

 

"Kita menyediakan 130 paket nasi bungkus setiap harinya. Sampai tanggal 30 April mendatang. Lokasi dapur umum ini berada di areal Posko Gugus Tugas Covid 19 Gedung Mess Pemda, Jalan Raja Kecik Kecamatan Siak,"terangnya.

 

Sementara itu Koordinator Lapangan Tagana Yossy mengatakan, kegiatan ini juga di bantu oleh sejumlah personil Polres Siak dan TNI, mulai dari membungkus nasi sampai dengan mendistribusikan nasi kerumah ODP yang tidak mampu, diseputaran Kecamatan Siak.

 

"Proses memasak di dapur umum lapangan ini dimulai Pukul 09.00 WIB sd 10.30 WIB. Pukul 11.30 kita bersama anggota Polres Siak dan TNI sudah mulai mendistribusikan nasi bungkus ke rumah ODP tidak mampu yang dituju" sebutnya.

 

Adapun alat pendukung Kegiatan Dapur Umum Lapangan ini antara lain 1 Unit Mobil Dapur Umum Lapangan, 1 Unit Tenda Keluarga, 1 Set Peralatan Dapur Umum, 2 buah Veltbed dengan petugas dapur berjumlah sembilan orang.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex