Salah seorang siswi SMPN 5 Minas terlihat tengah serius belajar meski di rumah

Dipantau Guru, Siswa SMPN 5 Minas Tetap Semangat Mengikuti Pelajaran Dari Rumah di Masa Covid-19

Ahad, 12 April 2020 - 18:12:32 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Para siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 5 Minas, Kabupaten Siak, Riau, dalam masa libur masuk sekolah dikarenakan pandemi Corona yang kian mewabah di Tanah Air, sehingga Pemerintah menetapkan seluruh anak sekolah diliburkan melakukan kegiatan belajar di sekolah.

 

Namun meski begitu, para siswa siswi di SMP Negeri 5 Minas, mereka tetap giat mengikuti pelajaran yang diberikan maupun dikirimkan oleh guru kelasnya masing-masing melalui aplikasi WhatsApp.

 

"Selama masa Covid-19 ini, siswa siswi dan para guru di sekolah kita tetap melakukan kegiatan belajar dan mengajar sebagaimana mestinya saat masuk sekolah, hanya saja perbedaannya kalau saat ini mereka belajar dari rumah dengan dipantau langsung oleh guru secara online melalui aplikasi WhatsApp," ungkap Dra. Risna, Kepala SMPN 5 Minas kepada Wartawan, Ahad (12/04/2020) melalui sambungan telepon seluler.

 

Dikatakan Dra Risna, para siswa akan dikirimkan oleh para guru mereka soal mata pelajaran sesuai jadwal yang ada setiap harinya, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, kemudian setelah selesai mengerjakan soal yang diberikan, para siswa pun akan langsung mengirimkan kembali soal pelajaran yang telah mereka isi kepada gurunya masing-masing.

 

"Lalu kemudian di cek oleh gurunya dan diberi nilai dan dikirimkan ulang kepada para siswa," ujarnya.

 

Lebih jauh dijelaskannya, dalam memberikan tugas dirumah, pihaknya para guru juga tentunya mengikuti instruksi dari Kemendikbud RI.

 

"Dengan belajar di rumah secara kreatif, itu terbukti efektif dan menyenangkan bagi para siswa," katanya.

 

Selain itu kata Dra Risna, guru juga akan melakukan video call untuk memberikan pendidikan kepada siswa bagaimana cara mencegah penularan virus corona.

 

 

"Dan sebaliknya anak-anak ada juga yang membuat video bagaimana cara mencegah virus Corona itu. Jadi ini menjadi suatu kebanggaan juga, sebab meskipun belajar di rumah anak-anak juga aktif berkarya." Pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex