Pemprov Riau Himpun Donasi Dari ASN dan Pengusaha, Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 20:03:29 WIB
Share Tweet Google +



PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) masih terus menghimpun donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

 

Selain dari ASN, Biro Kesra juga menghimpun bantuan dari kalangan pengusaha dan perusahaan yang ada di Provinsi Riau. 

 

"Tadi lewat Pak Gubernur (Syamsuar), kita memberikan sumbangan 35 paket sembako kepada keluarga tuna netra Provinsi Riau. Bantuan ini merupakan sedekah ASN dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PTP V," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Sofwan Muhajir, Senin (6/4/2020) di Pekanbaru.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, penghimpunan donasi melalui Biro Kesra ini masih akan berlanjut. Di mana, hasil donasi akan disalurkan kepada kalangan masyarakat yang terdampak akibat covid-19. 

 

"Penghimpunan donasi ini masih terus berlanjut, kita juga masih menunggu dari donatur-donatur dan perusahaan. Kita juga masih minta data dari Dinas Sosial. Saat ini sumbangan masih berjalan, berapa ada kita salurkan," tuturnya. 

 

Sebelumnya, kata dia, Biro Kesra juga telah menyalurkan sebanyak 2000 paket nasi kotak kepada kalangan masyarakat yang menjadi sasaran penyaluran bantuan.

 

"Kemarin kita sudah bagikan 2000 paket nasi kotak, sasaran kita adalah orang-orang yang terdampak corona, seperti penyapu jalan, ojek online, pedagang kaki lima, dan kaum duafa," tuturnya. (MCR)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex