Rumah Pasien Positif Covid-19 di Rohul Disemprotkan Disinfektan Oleh Dinkes

Sabtu, 04 April 2020 - 15:00:50 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu (catatanriau.com)-  Salah satu Rumah warga yang positif kena virus Covid-19 berinisial AS, seorang warga Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul di lakukan penyemprotan Disinfektan, upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di areal perumahan Pasien. Sabtu (4/4/2020) pagi.

 

Penyemprotan itu di hadiri oleh sejumlah personel TNI dari Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR bersama jajaran Polsek Rambah, yang juga ikut  turun memantau situasi.

 

Hadirnya Personel TNI dan POLRI hanya melakukan pengamanan dan pemantauan, ungkap Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir lewat penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Dedy Nofery mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan jangan merasa cemas, "yang penting mari kita jaga kebersihan di lingkungan kita dan mari sama-sama kita memutus tali rantai penyebaran virus Corona ini dengan mengikuti aturan dan arahan dari Pemerintah." Imbuhnya.

 

Pemerintahan Kabupaten Rohul melalui juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Rohul, Drs.Yusmar.M.si yang juga sebagai Kadis Kominfo kabupaten Rokan Hulu. mengumumkan secara resmi, adanya salah satu warga Kecamatan Rambah yang dinyatakan positif terkena virus Covid 19. berinisial AS (56) yang sebelumnya Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di Ruang Isolasi RSUD Rohul.

 

Dedy Nofery menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta yang diterima gugus tugas provisi Riau dan disampaikan ke Gugus Tugas Rohul terdapat 1 warga Rohul  yang sudah positif Covid-19 dengan inisial AS.

 

Sementara Pasien AS kini Sudah diambil tindakan oleh pihak Dinas Kesehatan (Diskes) yang dikoordinir langsung kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Rohul, sesuai SOP dan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

 

 

Di lokasi penyemprotan, Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang bersama personilnya dan Babinsa Koramil 02/Rambah langsung memantau kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex