TNI Polri & Manggala Agni Serta MPA Semprotkan Disinfektan di Kampung Mandiangin

Jumat, 03 April 2020 - 20:20:17 WIB
Share Tweet Google +



SIAK -  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni Beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mereka melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh Kampung Mandiangin guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Jum'at (03/04/2020).

Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin, Polsek Minas, Polres Siak, Brigadir Yoga Suparno mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Mandiangin secara bergotong royong menggunakan alat semprot disinfektan gendong.


“Sebelumnya kita melakukan penyemprotan di area fasilitas umum dan hari ini kita lakukan menyemprotan di rumah-rumah warga,” kata Brigadir Yoga.

 

Sementara itu, Sertu Goparudin selaku Babinsa setempat mengatakan, dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh pihaknya itu diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona khususnya di Kampung Mandiangin.


"Tentunya dengan kegitan ini setidaknya kita bisa mencegah masuknya wabah Covid-19 di Kampung ini," kata Sertu Gopar.

 

Adapun Rustam Efendi anggota Manggala Agni dapos Pekanbaru yang juga tampak mengikuti kegiatan itu, dia mengatakan, bahwa selain melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan maupun lahan, pihaknya juga senantiasa berupaya untuk melakukan sosialisasi penyemprotan cairan Disinfektan tersebut, guna mencegah masuknya wabah Covid-19, khususnya diwilayah Kampung Mandiangin.


"Semoga apa yang sudah kita lakukan ini kiranya bermanfaat, dan dapat mencegah masuknya wabah Virus Corona khususnya di Kampung Mandiangin ini," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex