Pemcam Rangsang Barat Bagikan Masker Kain

Rabu, 01 April 2020 - 10:35:41 WIB
Share Tweet Google +



MERANTI - Sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi dan pencegahan atas penyebaran Corona Virus (COVID-19), Tim PKK Kecamatan Rangsang Barat mengolah kain menjadi Masker dan dibagikan kepada Masyarakat. 

 

Kegiatan pembagian masker yang dipimpin langsung oleh Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari dalam hal ini Sekcam Rangsang Barat Sri Wahyuni, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J. A lubis, pihak Babinsa, Pihak Satpol-PP Kecamatan dan beberapa pihak ibu PKK Kecamatan. 

 

Kepada Wartawan, Selasa (31/03/2020) pagi Sekcam Rangsang Barat Sri Wahyuni Mip mengatakan, pihaknya membagikan masker sebanyak seribu masker yang merupakan hasil karya yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Rangsang Barat. 

 

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus COVID-19 khususnya di wilayah Rangsang Barat. 

 

“Minimnya masker yang di jual di apotek membuat kami berinisiatif untuk memproduksi sendiri dari kain, sebab kalau kita menunggu adanya masker di apotek kapan lagi kita bisa lakukan pencegahan ini,” ujarnya. 

 

Diakui Sri Wahyuni, kalau PKK Kecamatan Rangsang Barat mengolah kain untuk dijadikan Masker sebanyak 1000 tersebut selama 4 hari yang dikerjakan sebanyak 12 orang. 

 

“Aksi ini kami harap bisa menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 khususnya di Kecamatan Rangsang Barat, " katanya.

 

Sementara itu, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari juga menuturkan kalau Masker yang dibuat oleh Tim PKK Kecamatan Rangsang Barat tersebut merupakan inisiatif dan dibagikan  kepada masyarakat khususnya orang susah. 

 

“Selain bukti kehadiran kita ditengah masyarakat, kegiatan ini menjadi upaya dalam mengajak masyarakat untuk bersama memerangi wabah virus Corona atau COVID-19,” ujar mantan Lurah Selatpanjang Barat ini. 

 

Untuk itu, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi keramaian, sosial distancing, menjaga kesehatan dan tidak berkeluaran diluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.

 

“Mari kita bersama melawan COVID-19 dengan menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ajaknya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex