Cegah Penyebaran Virus Corona, Hari Ini Pemcam Pulau Merbau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:25:05 WIB
Share Tweet Google +



Meranti - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, pada Selasa (31/03/2020) sekira pukul 09.00 wib.

 

Seperti yang dikatakan Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 diwilayahnya.

 

Dimana tempat yang menjadi sasaran dan fokus dalam penyemprotan oleh Pemerintah Kecamatan Pulau Merbau yakni tempat ibadah, sekolah, pasar-pasar umum, kantor, Jalan-jalan umum, di Pelabuhan dan juga di rumah warga.

 

"Hari ini kita lakukan penyemprotan serentak diwilayah Kecamatan Pulau Merbau dimulai dari Pelabuhan semukut. Kalau di rumah warga kita lakukan penyemprotan diluar dan dihalamannya," terang Atan Ibrahim.

 

Selain itu, dalam penyemprotan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait, diantaranya pihak UPT Puskesmas Pulau Merbau, Pemerintah Desa (Pemdes) Se-Kecamatan Pulau Merbau, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Instansi lainnya.

 

Dikatakan Atan, penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Pulau Merbau akan dilakukannya kembali seiring berkembangannya banyak temuan kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) yang ada di wilayah Pulau Merbau.

 

"Sejauh ini, kita lihat dulu perkembangannya dari UPT Puskemas kita terhadap ODP itu. Jadi apabila kasus ODP di Pulau Merbau makin berkembang kemungkinan akan kita lakukan perencanaan ulang dalam penyemprotan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Ketapang Toni Anuar SE mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah tempat yang ada di Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau.

 

"Yang jelas penyemprotan itu kita lakukan di Kantor Desa, Sekolah, Masjid dan Mushola, klenteng. Tidak lupa, tempat umum lainnya juga menjadi sasaran penyemprota .seperti warung-warung kopi, pasar dan juga pelabuhan," ungkapnya.

 

Dikatakan Toni, sebelumnya himbauan turut disampaikan kepada masyarakatnya dalam menekan peredaran wabah virus corona di Desa Teluk Ketapang. Salah satunya himbauan kepada masyarakat Desa Teluk Ketapang yang pulang dari negara tetangga agar segera melaporkan keberadaannya.

 

"Himbauan dari Kades bagi warga yg pulang dari Malaysia siap melaporkan ke Postu dan RT setempat. Sedangkan bagi warga jangan terlalu panik dan juga agar membuat tempat cuci tangan di depan masing masing untuk menjaga kesehatan supaya terhindar dari virus," himbaunya. (Red/wp)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex