Bupati Sukiman Bersama Kapolres Lepas Penyimprot Putuskan Mata Rantai Corona

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:19:53 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu (catatanriau.com) -  Dalam menghadapi Pandemi wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 khususnya di wilayah yang berjulukan negeri seribu suluk,kabupaten Rokan Hulu.Bupati H.Sukiman bersama Frokopimda membuktikan kepeduliannya terhadap kesehatan Masayarakatnya.

 

Bupati H.Sukiman bersama Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK melepas Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu dalam melaksanakan penyimprotan Disinfectan pemutus mata rantai Virus tersebut di wilayah Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah Selasa, (31/03/2020) pagi jam 9.00 wib hingga selesai.

 

Kegiatan itu, Kabupaten Rokan Hulu Kegiatan Preventive secara masiv dan serentak dalam rangka pencegahan memutus mata rantai  penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sudah menjadi perhatian dunia Indonesia hingga daerah, Kabupaten dan kota, Kecamatan dan Desa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

 

Pelaksanaan penyimprotan dipimpin langsung oleh Jajaran Polres Rokan Hulu dengan Mobil Water Cannon dan Mobil Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) diawali apel bersama di Gapura Perkantoran Pemkab komplek Bina Praja bundaran Ratik Togak, Bupati H.Sukiman bertindak selaku pemimpin upacara, Kasat Sabhara Polres Rohul AKP Kamsir selaku Komandan Upacara 

 

Dalam sambutannya Bupati Sukiman menyampaikan  secara resmi melepas tim Polres dan Satpol PP dan Damkar Rokan Hulu dalam melaksanakan penyimprotan Disinfectan pada kegiatan Preventive secara masiv dan serentak dalam rangka pencegahan memutus mata rantai  penularan Corona Virus Desease di kabupaten Rokan hulu.

 

Lanjutnya sampai dengan hari ini sesuai laporan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah yang terus bekerja bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, di Kabupaten Rokan Hulu tidak ada yang positif virus yang berbahaya tersebut, dengan harapan selamanya tidak ada.

 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang sedang dalam perawatan isolasi di Rumah Sakit saat ini dan sedang menunggu hasil 14 kedepan, sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 1.280 orang. Peningkatan ODP ini, kerena adanya warga Rokan Hulu yang pulang dari beberapa daerah lain, termasuk dari DKI Jakarta dan Malasyia," kata Bupati Rokan Hulu.

 

Dalam acara itu Bupati Rokan Hulu kembali menyampaikan himbauan Pemerintah dan mengajak seluruh masyarakat di Rokan Hulu untuk bersama mengikuti aturan pemerintah untuk pencegahan penularan virus Corona itu dari diri sendiri, keluaga, sosialisasi kepada teman dan masyarakat lainnya, dan menjaga kebersihan runah serta Lingkungannya.

 

Mari kita cuci tangan dengan bersih dulu setelah ada yang kita pegang dan pulang dari mana dengan tidak menyentuh apa-apa, tidak membuat acara mengundang orang banyak, jangan datang ketempat-tempat ramai orang. Ayo kita laksanakan Social distancing adalah menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia, imbaunya.

 

Hadir pada kegiatan penyimprotan Disinfectan tersebut, dihadiri Kajari Rokan Hulu Ivan Damanik SH, MH, Wakapolres Rohul, Kompol Willy Kratamanah, Kabag Ops Kompol 

Kompol A. Cholik Husin, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu juga juru bicara Covid-19 Drs. Yusmar, M.Si, Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto dan lainnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex