Bupati Siak Apresiasi Penyemprotan Masal Disinfektan Yang Dilakukan Upika Minas

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:47:59 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Melalui Vidio Teleconferense Bupati Siak H Alfedri mengapresiasi kegiatan penyemprotan masal disinfektan yang dilakukan oleh unsur Forkopimcam/Upika Minas, Selasa (31/03/2020) pagi.

 

"Kami semua unsur forkopimda  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Minas Camat maupun Danramil Minas, Serta kepala puskesmas dan unsur lainnya  yang terlibat dalam hal ini," ujar H Alfedri melalui Vidio Teleconferense.

 

Dengan menggunakan 1 unit mobil damkar milik Manggala Agni, kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga berakhir sekira pukul 11.00 WIB itu tampak dimulai dengan apel kesiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas, Camat Minas serta Danramil Minas dihalaman parkir Masjid Al-Fatah.

Dijelaskan Kapolsek kegitan ini bertujuan untuk membasmi maupun memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kecamatan Minas, dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh  wilayah  tanah air. Termasuk Kabupaten Siak dan 14 kecamatan yang ada didalamnya.

 

Adapun rute yang dilakukan untuk menyemprotkan cairan disinfektan tersebut, dimulai dari halaman  parkir Masjid Al-Fatah, menuju Jalan  Sisinga Mangaraja mengarah ke pasar atas Minas kemudian menuju Jalan Tengku Umar ataupun Simpang pelatihan Gajah, yang akrab disebut warga dengan nama Simpang GBT.

 

Dalam kegiatan itu, Kompol Birma Naipospos beserta Camat Hendra Adi Nugraha dan Danramil S.Sinaga mereka tampak melaporkan  secara langsung  kepada Bupati dan Kapolres  Siak serta unsur forkopimda, melalui  teleconference  terkait penyemprotan masal yang di lakukan itu.

 

"Titik penyemprotan di Jalan Tengku Umar Minas Jaya, lokasi ini adalah salah satu permukiman  warga padat penduduk dan banyak rumah petak-nya, dan ini merupakan tempat pendatang keluar masuk seperti karyawan  HKI banyak yang tinggal di sini," ujar Kompol Birma saat melakukan Teleconferense dengan Bupati Siak.

 

Sementara itu, Camat Hendra dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak  yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, "baik dari sisi tenaga, material dan lain sebagainya yang sudah membantu  kegiatan kita untuk memutus mata rantai penyebarang wabah Covid 19 diwilayah kita ini," kata camat Hendra.

 

Dijelaskan Camat Hendra, penyemprotan ini selain dilakukan di sejumlah lokasi yang disebutkan sebelumnya juga di lanjutkan ke wilayah Meranti, yakni ditempat umum seperti sekolah dan permukiman warga yang padat penduduk.

 

"Kami juga sudah melakukan  pendataan ODP yang ada di wilayah Minas bersama dengan pihak Puskesmas. Insya Allah besok akan masuk pelajar/mahasiswa yang pulang masa liburan dan kami sudah memesankan kepada orang tua mereka untuk membawa anaknya itu langsung menuju puskesmas terlebih dahulu agar di cek kesehatannya guna mengantisipasi wabah Corona ini," kata Camat Hendra.

 

Adapun tanggapan dari warga sekitar, Syahrudin  Hasibun, dia mengatakan. "Kami mengucapkan sangat berterimakasih banyak dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPIKA minas ini, semog apa yang dilakukan  oleh bapak ibu semua ini kiranya diberikan amal pahla yang baik oleh Allah swt." Ungkapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex