Dinyatakan Positif Covid 19, Rumah Warga Duri di Disinfektan

Senin, 30 Maret 2020 - 19:03:11 WIB
Share Tweet Google +


DURI -  Usai di nyatakan mengidap positif Covid - 19 atau yang lebih dikenal Virus Corona, AA (54) warga Jalan Tri brata, RT 01, RW 13, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Senin (30/3/20) didatangi sejumlah tenaga medis dengan mengenakan Alat Pelindung Diri Lengkap dan didampingi Camat dan Kapolsek Mandau, Lurah Duri Barat, RT, RW dan masyarakat setempat guna dilakukan penyemprotan Disinfektan.

 

Selain diguyur Disinfektan, tenaga medis dari Puskemas Kota Duri juga melakukan pendataan singkat terhadap keluarga korban. serta masyarakat sekitar. 

 

"Sedikit banyak kami khawatir dengan kondisi ini meskipun kami bertatap muka sekitar akhir Februari lalu dengan korban, "ujar Ketua RT 01, Syahrul.

 

Korban yang saat ini telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Awal Bross Pekanbaru, setelah mendapat rujukan dari RS Chevron Pacific Indonesia (CPI) Duri beberapa waktu lalu, namun kepanikan warga tampak terpancar dengan alasan keluarga korban yang aktif berinteraksi dengan warga sekitar.

 

Sebelumnya pernyataan positif covid 19 oleh Provinsi Riau yang mana salah satu nya merupakan warga Duri. 

 

"AA ini setau kami aktif di lingkungan dan Masjid. Kabarnya beliau hanya kontak dengan pasien positif Covid 19 berinisial M yang sebelumnya baru pulang dari Sri Petaling, Malaysia menghadiri Tabligh Akbar dan dikabarkan telah sembuh, "papar Syahrul kembali. 

 

Tambah Syahrul lagi, saat dirinya mengetahui korban positif terpapar Corona, istri korban sempat melarang dirinya memberitahukan kabar duka tersebut ke masyarakat, namun ditolak.

 

"Tak mungkinlah saya diam, sementara himbauan Pemerintah RT dan RW setempat harus pro aktif mendata warga yang datang dari luar daerah agar terhindar dari Virus mematikan ini, "ungkapnya. 

 

Hingga usai melakukan pendataan dan penyemprotan, petugas medis menghimbau kepada masyarakat sekitar kediaman korban agar tidak panik. Tetap jalankan hidup sehat dan laporkan segera ke RT, RW dan Kelurahan setempat jika ada warga asal daerah terpapar Covid -19.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex