Kantor PMI & Diskominfo Rohul Pusat Posko Informasi Covid -19, Tapi Nihil Petugas

Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:25:20 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu (catatanriau.com) -  Sejumlah Wartawan mendatangi kantor PMI yang ditunjuk sebagai pusat posko Informasi Covid-19, Sabtu (28/03/2020).Di kantor PMI Kabupaten Rokan Hulu yang beralamat di Kelurahan Pasir Pengaraian.

 

Kedatangan para Wartawan kali ini adalah untuk meminta informasi dan memantau seperti apa kesiapan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam mengawasi mewabahnya virus covid-19 di Negeri Seribu Suluk ini.

 

Beberapa pemberitaan di Media sosial mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus melaksanakan langkah yang baik dan tanggap dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 atau yang sering disebut  Corona.

 

Namun kedatangan sejumlah Awak Media ke kantor salah satu pusat informasi Maslah Covid-19, Awak Media hanya menjumpai satu orang pegawai itupun tidak bisa memberikan informasi sedikit pun kepada Awak Media.

 

Anehnya lagi, Kantor PMI yang ditunjuk sebagai tempat pelaporan disitu juga tidak ada satu jenis alat pun yang bisa mendeteksi suhu badan Masyarakat yang ingin mengetahui status dirinya, apakah ada gejala atau tidak, "kan,aneh," ucap Ramlan Lubis Sekretaris AWI Rokan Hulu.

 

Tambahnya, sementara  Virus ini  sudah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai arahan dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dilanjutkan Bapak Gebernur Riau Drs. H.Syamsuar M. Si dan diterapkan oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman.

 

"Terkait hal tersebut, Pegawai yang kami jumpai dikantor PMI tersebut saat kami tanyakan bahwa kami ingin cek suhu tubuh dengan spontan dia menjawab, 'pegawai disini cuman saya yang hadir hari ini dan alat pendeteksi tidak ada disini karena sudah dibawa ke rumah dinas Bupati'," katanya.

 

"Harapan kita, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu supaya jangan anggap spele masalah ini, karena  Virus covid-19 ini bencana Nasional dan bukan masalah Kabupaten semata," Pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex