Kapus Kecamatan Kandis Tegaskan Belum Ada Warga Kandis Yang Terisolasi Asbab Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:50:51 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Menyikapi maraknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan namun telah membuat sebahagian Warga heboh dan khawatir yang berlebihan terkait isu beredar di sosial media tentang adanya warga Kandis yang sudah terpapar akan virus corona menuai perhatian khusus oleh Kepala Puskesmas (Kapus), dr Aulia Kalista.

 

Pada media ini secara khusus dr Aulia Kalista sampaikan, "Dapat kami sampaikan disini utk seluruh Masyarakat Kandis bahwasanya jangan mempercayai segala issu, informasi, berita, tentang penyakit yang sedang mewabah sekarang yaitu Covid-19 (Corona Virus Disease 19) yang disampaikan oleh orang-orang selain Satgas Covid19 Kecamatan Kandis terutama saya sebagai Kepala Puskesmas Kandis dan dr Arip sebagai Ketua Tim Kesehatan. Dan untuk perkembangan di Kecamatan Kandis sampai sekarang Alhamdulillah belum ada 1 orang pun yang sudah ditetapkan sebagai PDP (Pasien Dengan Pantauan) atau bahkan positif," ungkapnya, Rabu (25/03/'20).

 

Saat ini dapat pula diinformasikan bahwa Kecamatan Kandis telah mendirikan posko tanggap darurat Covid 19 yang berkedudukan di Puskesmas Kandis, untuk itulah kiranya diharapkan masyarakat dapat untuk tetap tenang dengan mengikuti segala instruksi atau himbauan dari Pemerintahan Kecamatan Kandis.

 


"Untuk itu diharapkan agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti segala instruksi pihak pemerintahan kandis untuk melakukan sosial distancing (menjaga jarak/tidak berkumpul/menghindari kerumunan), selalu mencuci tangan pakai sabun. Dan yang paling penting bagi warga dan keluarganya yang baru datang dari luar Negri atau daerah yang sudah terjangkit (Lokal Transmisi Area) agar melapor ke Posko Covid19 (Puskesmas Kandis)," lanjut dr Aulia.

 

Sebelumnya dari media sosial Facebook beredar postingan yang menyatakan bahwa ada sebanyak 4 orang warga Kandis yang menjalani isolasi dikarenakan terpapar virus corona, bahkan pada pagi ini kembali muncul postingan di Facebook melalui akun Dewi Simanullang yang menuliskan cuitan akan adanya informasi warga Kandis yang terkena virus corona,
"Tadi saya dengar cerita emak-emak pulang dari pasar minggu katanya ada orang kandis yang sudah kena corona dikasih ibu katanya tadi. Mohon donk teman-teman kasih tahu kebenarannya biar jangan semakin panik kita warga pasar minggu," tulis pemilik akun tersebut.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex