Ketua PMI Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman Bagikan Masker Guna Antisipasi & Pencegahan Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 - 18:34:25 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu (catatanriau.com) - Demi untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Rokan Hulu, Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman beserta Tim PMI lakukan giat pembagian Masker dan pengecekan suhu tubuh setiap warga penumpang kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (24/03/2020).

 

Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya Posko jalan masuk ke Rokan Hulu  yang terdapat di Simpang TB Kecamatan Tandun dan Perbatasan Sumut ke Rokan Hulu, hal ini juga merupakan bentuk kerjasama PMI dengan Pemerintah dalam menangani Pencegahan Covid 19. 

Ketua PMI Hj.Peni Herawati Sukiman membagikan kurang lebih 6 ribu Masker secara percuma (gratis) sebagai bentuk  kasih sayang serta kepeduliannya kepada Warga Rokan Hulu terutama dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid 19 ini. 

 

Ketua PMI dan Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman mengatakan serta mengajak setiap lapisan masyarakat supaya menjaga pola hidup bersih, makan makanan bergizi, serta tidak melakukan kumpul kumpul ditempat keramaian dan berolahraga.

 

"Disaat situasi yang sekarang ini dimana untuk mendapatkan masker sangat susah, oleh karena itu kami berinisiatif bersama Pemerintah Daerah Kabupaten untuk berusaha untuk memdapatkan Masker dan Alhamdulillah kami mendapatkannya dari salah satu perusahaan di Surabaya untuk di bagikan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," jelas Hj. Peni Herawati.

 

Ketua PMI itu juga mengatakan disaat sekarang ini pihaknya sudah mempersiapkan 10 ribu Masker, "dan jika masih kurang nantinya kami akan pesan kembali ke pabriknya di Surabaya," ujarnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua PMI, Tim pengurus PMI, Kapolsek, Kabag Komunikasi Pimpinan, Camat, serta Kades.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex