Humas Polda Riau

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polda Riau Gelar Patroli Skala Besar

Selasa, 24 Maret 2020 - 10:17:25 WIB
Share Tweet Google +



PEKANBARU - Menindak lanjuti instruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI memimpin patroli skala besar di wilayah Riau. Dengan menelusuri jalan di wilayah kota Pekanbaru, Senin malam (23/3/2020).

 

Kapolda memimpin patroli bersama para Pejabat Utama ke tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat di kawasan Jalan Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta hingga Arifin Ahmad.

 

Bersama kekuatan personel dari Dit Samapta, Sat Brimob, Dit Krimum, Dit Krimsus, Dit Intel, Dit Lantas serta Polresta Pekanbaru, Tim yang terbagi dalam 2 kelompok sasaran tersebut bergerak setelah mendapatkan arahan dari Karo Ops Kombes Pol Drs Rahmad Hidayat bersama Dandat Brimob Kombes Abdul Hasyim SH MSI.

 

Dalam kegiatan tersebut, para petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing-masing dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

 

Petugas dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang nongkrong di pinggiran jalan, agar kembali kerumah masing-masing.

 

"Saudara-saudara sekalian, kami dari Kepolisian Daerah Riau menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk mencegah peredaran virus Corona kami menghimbau yang sudah tidak ada kegiatan silahkan membubarkan diri dan segera kembali ke rumah, himbauan perihal social distancing agar ditaati demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, seru Petugas.

 

Petugas membubarkan berkumpulnya masyarakat di cafe-cafe sepanjang Sudirman dan warung-warung sekitaran purna MTQ.

 

Begitu pula Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Riau menggelar patroli sepanjang sungai Siak untuk menghimbau warga yang nongkrong di tepian sungai. Direktur Polairud Kombes Badarudin memimpin kegiatan patroli air, dengan mengerahkan armada  8 unit kapal patroli, 1 unit RIB serta 1 unit tactical yang diturunkan untuk pengawasan dan antisipasi di pelabuhan tikus dan juga tim open ship untuk sosialisasi.

 

Petugas patroli memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri.

 

Kapolda Riau mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran, merupakan action kita secara nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

 

“Kita menggelar patroli skala besar malam hari ini untuk menjaga keselamatan masyarakat di Riau, kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama sama”, pungkas Kapolda.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex